Malam Tahun Baru, Jakarta Bakal Diguyur Hujan

Jangan lupa siapkan payung dan jas hujan

Jakarta, IDN Times - Hujan lokal, sedang, hingga disertai petir bakal menemani warga Jakarta yang akan merayakan pergantian tahun malam, Selasa (31/12).

Prakiraan cuaca yang dikeluarkan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika menunjukkan, hujan masih akan mengguyur wilayah ibu kota hingga dini hari, Rabu 1 Januari 2020.

1. Waspada hujan petir di Jakarta Selatan

Malam Tahun Baru, Jakarta Bakal Diguyur Hujan(IDN Times/Rochmanudin)

Disebutkan, wilayah Jakarta Barat dari siang hingga dini hari nanti akan diguyur hujan lokal. Sedangkan Jakarta Pusat siang hari disiram hujan lokal, malam hujan sedang dan dini hari diguyur hujan lokal.

Untuk wilayah Jakarta Selatan, prakiraan BMKG menyebutkan hujan petir akan melanda di siang hari, malam hari hujan sedang dan dini hari hujan lokal. Adapun Jakarta Timur siang hari dilanda hujan petir, malam hujan sedang dan dini hari berawan tebal.

2. Hujan lokal di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu

Malam Tahun Baru, Jakarta Bakal Diguyur HujanIlustrasi hujan (IDN Times/Arief Rahmat)

Siang hari di Jakarta Utara bakal diguyur hujan lokal, disambung hujan petir di malam hari dan hujan lokal pada dini hari. Sementara Kepulauan Seribu siang hari dilanda hujan lokal, disusul hujan petir pada malam hari dan hujan sedang saat dini hari.

3. Suhu tertinggi 32 derajat Celcius dan tingkat kelembaban terendah 75 persen

Malam Tahun Baru, Jakarta Bakal Diguyur HujanANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Sementara untuk suhu berkisar antara 24 hingga 32 derajat Celcius, dengan kelembaban yang tercatat antara 75 persen hingga 100 persen.

Jadi, jangan lupa menyiapkan payung dan jas hujan ya, apalagi yang sudah menyiapkan acara tahun baru di luar ruangan.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Hari Ini, Kotamu Hujan Gak?

Topik:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya