Comscore Tracker

Ribut PDIP Vs Demokrat soal Cat Pesawat hingga PPTAK dan Uang Akidi 

#IndonesiaHariIni angka kematian COVID-19 tembus 100 ribu

Jakarta, IDN Times - Saling sindir antarpolitikus terkait cat baru pesawat kepresiden masih berlanjut dan semakin sengit. Pesawat Kepresidenan RI berubah warna dari biru muda dan putih menjadi merah putih. Biaya pengecatan ulang mencapai Rp2 miliar.

Selain saling serang soal cat baru pesawat RI1, pembaca IDN Times, sepanjang Rabu (4/8/2021) juga menyoroti isu-isu lain seperti kasus COVID-19 dan artikel menarik lainnya. Simak rangkumannya dalam #IndonesiaHariIni.

1. Saling serang PDIP dan Partai Demokrat soal cat baru pesawat RI 1

Ribut PDIP Vs Demokrat soal Cat Pesawat hingga PPTAK dan Uang Akidi Pesawat Kepresidenan RI 1 yang body-nya dicat ulang hingga menelan anggaran Rp2 miliar (www.twitter.com/@alvinlie21)

Pengecatan pesawat kepresidenan peninggalan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono dari biru ke merah menimbulkan polemik. PDI Perjuangan pun 'menyerang' balik Partai Demokrat, partai yang pernah dipimpin SBY.

"Justru kalau mau kita jujur dan hadirkan perdebatan yang harusnya dipermasalahkan itu dulu zamannya Pak SBY, kok pesannya warnanya biru," kata politikus PDIP Arteria Dahlan. Selengkapnya baca di sini.

Baca Juga: Harumkan Nama Aceh, Nurul Akmal Dapat Hadiah Rumah dari Pemprov

2. PPATK sebut uang sumbangan Akidi Tio tidak ada di bilyet giro

Ribut PDIP Vs Demokrat soal Cat Pesawat hingga PPTAK dan Uang Akidi Polda Sumatera Selatan mendapat bantuan dana penanggulangan COVID-19 sebesar Rp2 triliun. Bantuan itu diberikan oleh keluarga almarhum Akidi Tio. (Dok. Humas Polri)

Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Dian Ediana Rae menyebut sejak awal PPATK memberikan perhatian kepada sumbangan sebesar Rp2 triliun dari keluarga Akidi Tio.

Perhatian PPATK ini bukan tanpa sebab. Institusi ini melihat profil penyumbang tidak sesuai dengan jumlah yang disumbangkan. Kok bisa? Selanjutnya simak di tautan ini.

3. Ini 10 provinsi penyumbang angka kematian COVID-19 tertinggi di Juli

Ribut PDIP Vs Demokrat soal Cat Pesawat hingga PPTAK dan Uang Akidi Ilustrasi pemakaman pasien positif COVID-19. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra

Ketua Bidang Data dan Teknologi Informasi Satgas Penanganan COVID-19 Dewi Nur Aisyah menyebutkan, ada 10 provinsi yang menyumbang angka kematian COVID-19 terbanyak pada Juli lalu.

Menurut Dewi, 10 provinsi tersebut menyumbang 87 persen angka kematian nasional. Cek daftarnya di sini.

4. Ada subsidi UKT Rp2,4 juta untuk mahasiswa, begini cara dapatnya

Ribut PDIP Vs Demokrat soal Cat Pesawat hingga PPTAK dan Uang Akidi Ilustrasi Uang Rupiah (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Pemerintah kembali menggelontorkan subsidi uang kuliah tunggal (UKT) di 2021 ini. Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati mengatakan subsidi yang diberikan senilai Rp2,4 juta untuk 1 semester kepada 310.508 mahasiswa.

Adapun anggaran yang disiapkan pemerintah untuk program tersebut sebesar Rp745,2 miliar.

Cek cara mendapatkannya di link berikut ini.

5. Usai kritik Jokowi, ketua BEM UI ikut rapat dengan Luhut soal COVID-19

Ribut PDIP Vs Demokrat soal Cat Pesawat hingga PPTAK dan Uang Akidi Leon Alvinda Putra (instagram.com/leonalvinda)

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) Leon Alvinda Putra mengikuti rapat koordinasi yang digelar oleh Wakil Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Luhut Binsar Pandjaitan.

Selain perwakilan BEM dari berbagai universitas di Jawa-Bali, rapat koordinasi tersebut juga mengundang kepala daerah di Jawa-Bali, ahli epidemiologi, Ikatan Dokter Indonesia, dan pengamat ekonomi. Apa yang mereka lakukan? Baca di tautan ini.

Baca Juga: Militer Afghanistan Siap Habisi Taliban, Warga Diminta Mengungsi

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya