Comscore Tracker

Teroris Serang Mabes Polri hingga Ditolaknya Demokrat Moeldoko 

#IndonesiaHariIni, ada penemuan CVR Sriwijaya yang jatuh

Jakarta, IDN Times - Peristiwa mengejutkan terjadi pukul 16.30 WIB, Rabu (30/3/2021). Seorang perempuan muda nekat menyerang Markas Besar Polisi Republik Indonesia (Mabes Polri), sehingga ia harus dilumpuhkan dengan tembakan. 

Selain aksi diduga terorisme ini, artikel lain yang menyedot perhatian pembaca IDN Times sepanjang hari ini di antaranya soal penolakan pemerintah atas Partai Demokrat pimpinan Kepala Staf Presiden, Moeldoko.

1. Terduga teroris penyerang Mabes Polri seorang perempuan berusia 25 tahun

Teroris Serang Mabes Polri hingga Ditolaknya Demokrat Moeldoko Personel kepolisian dengan rompi anti peluru dan senjata laras panjang berjaga di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (31/3/2021). (ANTARA FOTO/M Adimaja)

Penyerang Mabes Polri diduga dilakukan oleh seorang perempuan. Ia sempat menyerang petugas yang bersiaga di depan Gedung Bareskrim Polri.

Berdasarkan video yang diterima IDN Times, seorang berjilbab biru dengan gamis hitam sempat menodongkan senjata ke petugas yang sedang berjaga. Belakangan perempuan tersebut diketahui berinisial ZA, warga Ciracas, Jakarta Timur yang masih berusia 25 tahun.

Baca selengkapnya di sini.

2. Kemenkum HAM tolak sahkan Partai Demokrat versi KLB Deli Serdang

Teroris Serang Mabes Polri hingga Ditolaknya Demokrat Moeldoko IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Baca Juga: Cerita tentang Para Perempuan di Balik Aksi Teror 

Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly menolak mengesahkan kepengurusan yang dihasilkan dari Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara pada 5 Maret 2021.

Hal itu lantaran masih ada kelengkapan dokumen yang belum dilengkapi oleh PD kubu Moeldoko. Apa alasan lainnya? Silakan baca di link ini.

3. CVR Sriwijaya Air SJY-182 akhirnya ditemukan

Teroris Serang Mabes Polri hingga Ditolaknya Demokrat Moeldoko Catatan penerbangan Sriwijaya Air SJ182 (Website/flightradar24.com)

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi hari ini mengumumkan penemuan Cockpit Voice Recorder (CVR) yang merupakan bagian dari kotak hitam (black box) pesawat Sriwijaya Air SJY-182.

Sebelumnya tim SAR baru menemukan FDR pesawat. Sriwijaya Air SJY-182 jatuh di perairan Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, pada 9 Januari 2021. Pesawat tersebut mengangkut 62 orang terdiri dari kru dan penumpang. 

Baca selengkapnya soal penemuan CVR Sriwijaya di tautan ini.

4. Seluruh tangki Pertamina Balongan yang terbakar berhasil dipadamkan

Teroris Serang Mabes Polri hingga Ditolaknya Demokrat Moeldoko Tim Fire Fighter menyemprotkan busa (foam) yang digunakan untuk memadamkan api pada pada kejadian insiden tangki Pertamina di Kilang Balongan RU VI, Indramayu. (Dok. Pertamina)

Api di satu tangki area T-301 kilang minyak Balongan milik Pertamina di Indramayu, Jawa Barat kembali berhasil dipadamkan sekitar pukul 08.30 WIB.

Sebelumnya, api di 1 tangki dipadamkan sekitar pukul 01.30 WIB dini hari tadi, disusul 1 tangki lagi sekitar pukul 06.44 WIB. Kini, tersisa 1 tanki lagi yang belum padam.

Saat ini tim darurat sedang mengarahkan pengaturan orientasi peralatan fire fighting dengan sasaran tangki T-301F yang masih menyisakan api. Selengkapnya baca di sini.

5. Keterisian rumah sakit COVID-19 di Jakarta kian menurun

Teroris Serang Mabes Polri hingga Ditolaknya Demokrat Moeldoko Ilustrasi seorang pasien COVID-19. ANTARA FOTO/REUTERS/Marko Djurica

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengunggah data terbaru keterisian tempat tidur isolasi dan ICU rumah sakit hingga 28 Maret 2021. Dari data yang ditampilkan, tingkat keterisian tempat tidur rumah sakit di DKI Jakarta menunjukkan tren penurunan yang menggembirakan.

Dari data yang ditampilkan, persentase keterpakaian tempat tidur isolasi harian di 106 rumah sakit di Jakarta mencapai 49 persen. Baca detailnya di link berikut ini.

Baca Juga: [BREAKING] Kapolri: Pelaku Penyerangan Mabes Polri Mahasiswi Drop Out

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya