Di Sidang Tahunan MPR, Jokowi Pede Indonesia Emas 2045 Bisa Tercapai

pemerintah sudah merumuskan berbagai program

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo meyakini cita-cita Indonesia Emas bisa tercapai pada 2045.

Hal itu disampaikan dalam Sidang Tahunan MPR RI, Rabu (16/8/2023). Menurut Jokowi, cita-cita itu bukan sekadar peluang bagi Indonesia.

"Ini yang bolak balik saya sampaikan di setiap kesempatan. Bahwa Indonesia saat ini punya peluang besar. Untuk meraih Indonesia Emas 2045 meraih posisi jadi 5 besar kekuatan ekonomi dunia dan tidak hanya peluangnya saja," kata Jokowi di Gedung Nusantara II, Jakarta.

Jokowi mengatakan, pemerintah sudah merumuskan berbagai program untuk mencapai cita-cita tersebut. Dalam sidang itu, Jokowi meminta seluruh pihak, termasuk masyarakat Indonesia mendukung pemerintah dan berpartisipasi.

Jokowi meminta masyarakat terus menjunjung persatuan dan tidak terpecah-belah karena cacian dan makian di ruang publik. Langkah itu menurutnya adalah bentuk partisipasi untuk meraih Indonesia Emas 2045.

"Tinggal apakah kita mau memfokuskan energi kita untuk bergerak maju atau justru membuang energi kita untuk hal-hal yang tidak produktif, yang memecah belah. Bahkan yang membuat kita melangkah mundur," kata Jokowi.

Baca Juga: 2 Ajudan Jokowi Bikin Salfok dengan Baju Adat Dayak dan Bali

Baca Juga: Jokowi Pakai Baju Adat Tanimbar Maluku di Sidang Tahunan MPR 2023

Baca Juga: Ganjar Dinilai Bisa Ulangi Kemenangan Jokowi di Pilpres 2014

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya