Comscore Tracker

Berikan Bantuan ke NTT, Gerindra: Kami Gak Cuma Hadir Menjelang Pemilu

Bantuan diberikan untuk NTT

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengatakan pemberitan bantuan kepada korban bencana seharusnya tidak hanya dilakukan partai politik saat menjelang pemilu.

"Lazimnya sebuah partai politik bergerak mendekati masa pemilihan umum (pemilu) atau pemilihan kepala daerah (pilkada) sibuk membangun pencitraan, seolah-olah partai politik (parpol) paling membela kepentingan rakyat," kata Muzani seperti dilansir dari ANTARA, Senin (19/04).

1. Jadi tanggung jawab parpol

Berikan Bantuan ke NTT, Gerindra: Kami Gak Cuma Hadir Menjelang PemiluIlustrasi bendera partai politik (ANTARA FOTO/Ampelsa)

Memberikan bantuan kepada masyarakat yang sedang terdampak musibah, menurut Muzani, menjadi tanggung jawab partai politik.

Ia menjelaskan memberikan bantuan juga perlu disaat genting seperti bencana alam yang menimpa Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca Juga: Gerindra Ungkit Janji Kampanye Anies yang Belum Terpenuhi

2. Tidak hanya saat menjelang pemilu

Berikan Bantuan ke NTT, Gerindra: Kami Gak Cuma Hadir Menjelang PemiluMenteri Pertahanan, Prabowo Subianto (ANTARA FOTO)

Banyak partai politik bergerak hanya saat sedang mendekati pemilu. Muzani mengatakan ia tidak pernah diajarkan oleh Prabowo Subianto untuk melakukan hal seperti itu.

"Prabowo mengajarkan para kader Gerindra bahwa berpolitik adalah proses yang tidak berhenti memikirkan rakyat dan tidak kenal lelah untuk memperjuangkan kepentingan rakyat demi mencapai tujuan bangsa dan negara," jelas Muzani.

3. Memberikan bantuan pada terdampak bencana di NTT

Berikan Bantuan ke NTT, Gerindra: Kami Gak Cuma Hadir Menjelang PemiluIlustrasi bantuan sosial. ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan

Muzani bersama jajaran Fraksi Partai Gerindra memberikan bantuan berupa sembako dan santunan pada korban terdampak bencana dan anak yatim di NTT.

Ia menambahkan bahwa Gerindra hadir tidak hanya saat menjelang pemilu saja, melainkan disaat sulit seperti ini.

Baca Juga: Apakah Pulau Baru di NTT Muncul akibat Siklon Tropis Seroja?

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya