[BREAKING] Megawati Beri Pesan ke Anak Muda: Tatap Masa Depan dengan Gagah Berani

Mega menyampaikan pesan di peringatan HUT RI ke-76

Jakarta, IDN Times - Presiden ke-5 Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri turut memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76. Dalam kesempatan itu, Mega menyampaikan pesan kepada bangsa Indonesia khususnya untuk anak-anak muda.

"Menurut saya terutama ini untuk anak-anak muda, dalam proklamasi ke-76 ini, rasa kemerdekaan itu memang bukan hanya seremonial saja, tapi harus didalami di dalam sebuah cita-cita ke depan bahwa begitu besar pengorbanan kita," ujar Megawati pada Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI secara virtual melalui YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (17/8/2021).

Maka dari itu, Megawati menegaskan agar pemuda-pemudi Indonesia harus gagah dan berani menatap masa depan demi membangun negeri. Ia juga meminta agar anak-anak muda Indonesia terus bersemangat layaknya api.

"Mari pemuda-pemudi Indonesia menatap masa depan dengan penuh gagah berani, dan pintar itu sebuah keharusan. Untuk kita bisa membangun negeri ini dengan kekayaan yang belum dimanage, untuk menghasilkan sesuatu, untuk kita bisa berdiri di atas kaki sendiri dan semangat itu harus seperti api nan tak kunjung padat," kata Megawati.

Baca Juga: Megawati Mengaku Ajari Jokowi Blusukan, dan Ajarkan Puan Salami Rakyat

Topik:

  • Hana Adi Perdana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya