Dianggap Hina Banser NU sebagai Kumpulan Idiot, Ini Penjelasan Dhani

Benar gak sih pernyataan Ahmad Dhani?

Surabaya, IDN Times - Politikus Partai Gerindra Ahmad Dhani membantah dirinya menyebut Banser Nahdlatul Ulama (NU) yang berunjuk rasa di depan Hotel Mojopahit, Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu (26/8) sebagai kumpulan orang-orang idiot. 

Tidak hanya Banser NU yang melakukan demonstrasi. Beberapa komunitas masyarakat, termasuk Elemen Bela NKRI juga turut meramaikan unjuk rasa karena menolak gerakan #2019GantiPresiden yang akan dideklarasikan Dhani di Surabaya. 

1. Dhani membantah sebut Banser NU idiot

Dianggap Hina Banser NU sebagai Kumpulan Idiot, Ini Penjelasan DhaniDok. IDN Times/Istimewa

Sebelumnya, pentolan grup musik Dewa 19 itu sempat mengunggah video di media sosial yang menunjukkan kondisi dirinya terjebak di antara ratusan demonstran yang ingin menggeruduknya. 

Dhani mengaku heran mengapa dirinya yang didemo, bukannya presiden atau menteri, karenanya, ia menyebut peserta aksi sebagai orang-orang idiot. Namun, ia membantah bila kata idiot dialamatkan kepada Banser NU. 

"Saya gak bilang itu. Saya gak bilang Banser idiot. Saya gak ngomog gitu. Lihat aja di videonya. Yang ngomog bukan saya," jawab Dhani di Hotel Emil, Minggu (26/8).

Baca Juga: Deklarasi Ganti Presiden, Ahmad Dhani Ditantang Warga Duel Hingga Mati

2. Dhani enggan keluar dari Surabaya

Dianggap Hina Banser NU sebagai Kumpulan Idiot, Ini Penjelasan DhaniIDN Times/Vanny El Rahman

Akibat kegaduhan yang disebabkan deklarasi gerakan #2019GantiPresiden, jajaran Polrestabes Surabaya meminta Dhani meninggalkan Surabaya. Namun, mantan suami Maia Estianty itu enggan meninggalkan Kota Pahlawan. 

"Saya masih banyak acara. Wong saya ke sini juga berlibur sama keluarga. Masa saya mau kehilangan hak saya," ujar dia.

3. Dhani diajak duel hingga mati

Dianggap Hina Banser NU sebagai Kumpulan Idiot, Ini Penjelasan DhaniIDN Times/Vanny El Rahman

Warga yang tidak terima disebut idiot oleh Dhani, menantangnya duel hingga salah satu di antaranya meninggal dunia. Sebab, Dhani dianggap telah mengeluarkan ungkapan yang tidak wajar. 

"Saya satu saja buat Dhani, tak ajak tarung duel sampai mati. Udah gitu aja. Ini satu statement saya," tantang salah satu demonstran, Edi Firmanto.

Semoga saja Surabaya dan kota-kota lain tetap aman jelang Pilpres 2019 ya guys.

Baca Juga: Ahmad Dhani Sebut Idiot, Anshor Tolak Permintaan Maaf

Topik:

  • Rochmanudin
  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya