Ingin SOTR, 7 Pemuda Ini Malah Sahur di Balik Jeruji Besi

Begini akibatnya kalau tawuran guys

Jakarta, IDN Times - Polres Metro Jakarta Selatan menangkap tujuh pemuda yang diduga terlibat aksi tawuran di depan STM Penerbangan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sekitar pukul 22.30 WIB, pada Minggu (3/6) malam. Rencananya, pemuda tersebut akan menggelar kegiatan Sahur on The Road (SOTR).

Lantaran tertangkap membawa senjata tajam, ketujuh pelaku yang masih remaja itu dikenakan Undang-Undang Darurat.

"(UU Darurat) ya. Saat ini kita tahan. Kemarin diperiksa begitu lengkap kita tahan. Kemarin ada enam di STM, dan satu di Sahid," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (4/6).

1. Pelaku sempat diamankan sebelum tawuran terjadi

Ingin SOTR, 7 Pemuda Ini Malah Sahur di Balik Jeruji BesiIDN Times/Sukma Shakti

Indra menjelaskan polisi segera menindak sebelum tawuran berlangsung. Saat polisi datang, semuanya sudah bubar lantaran panik. Dari tangan pelaku diamankan sejumlah senjata tajam.

"Mereka yang ditangkap di depan Universitas Sahid dan STM Penerbangan itu ada tujuh orang. Enam di STM Penerbangan dan satu di Sahid. Mereka belum sempat bentrok, tetapi karena kita cepat datang mereka ngacir, kita berhasil tangkap. Rata-rata ada yang mahasiswa, ada yang pelajar. Ada yang dewasa dan remaja," beber dia.

2. Para pelaku berencana SOTR

Ingin SOTR, 7 Pemuda Ini Malah Sahur di Balik Jeruji BesiIDN Times/Sukma Shakti

Saat didalami, kata Indra, para pelaku berencana melaksanakan SOTR. Tetapi, karena mereka membawa senjata tajam, maka mereka dimankan dan harus sahur dari balik tahanan.

"Mereka rencananya mau SOTR, tetapi karena membawa barang itu, menurut kita sudah niat melakukan tawuran, dan mereka rata-rata menggunakan sepeda motor, berpapasan, ejek-ejekan, dan kejadian. Tapi alhamdulilah kemarin gak sempat bentrok karena kita amankan," kata mantan Wadirlantas Polda Metro Jaya itu.

3. Masyarakat diimbau lebih waspada

Ingin SOTR, 7 Pemuda Ini Malah Sahur di Balik Jeruji BesiIDN Times/Sukma Shakti

Maraknya aksi tawuran pada saat SOTR, Indra mengimbau, agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan. "Malam itu banyak tawuran kayanya. Kita akan antisipasi kalau mau keluar malam sama kita," kata Indra.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya