Karaoke Sense dan Diskotek Exotic Ditutup, 60 Srikandi Satpol PP Dikerahkan

Semoga tidak sampai terjadi kerusuhan, ya!

Jakarta, IDN Times - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengirimkan puluhan perempuan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk memastikan tidak ada lagi kegiatan di karaoke Sense dan Diskotek Exotic yang berlokasi di Mangga Besar, Jakarta, Kamis (19/4).

"Kami menugaskan dan meminta bantuan 60 petugas Satpol PP wanita untuk memastikan surat pemberitahuan pencabutan Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) dan penutupan kegiatan usaha sudah dilakukan oleh diskotik Eksotik dan Sense," kata Sandiaga di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (19/4).

1. Petugas dibagi ke dua tempat

Karaoke Sense dan Diskotek Exotic Ditutup, 60 Srikandi Satpol PP DikerahkanIDN Times/Helmi Shemi

Sandiaga membagi dua pasukan Satpol PP, yakni 30 orang ke Eksotis dan 30 sisanya ke Sense.

"Seperti arahan saya tadi, semua harus dilakukan untuk menjaga kehormatan martabat dan dilakukan dengan sopan dan santun," tutur politikus Partai Gerindra itu. 

Baca juga: Ini Daftar Diskotek yang Ditutup Pemprov DKI Jakarta

2. Bukan sembarang Satpol PP  

Karaoke Sense dan Diskotek Exotic Ditutup, 60 Srikandi Satpol PP DikerahkanIDN Times/Linda Juliawanti

Kepala Satpol PP Yani Wahyu menjelaskan bahwa pasukan yang diturunkan adalah Srikandi terpilih dari ribuan personel yang ada.

"Kami di Satpol anggotanya kan ada 7.000. Dari 7.000 itu 500-annya adalah wanita. Dari 500 itu sebenarnya handal semua, cuma kami pilih khusus yang untuk ini 60 orang. Tidak ada kriteria khusus, hanya yang menarik, keibuan, sopan, dan bisa negosiasi," tandas Yani.

3. Berharap penutupan tanpa kekerasan

Karaoke Sense dan Diskotek Exotic Ditutup, 60 Srikandi Satpol PP DikerahkanIDN Times/Helmi Shemi

Yani berharap tidak ada kerusuhan saat proses penutupan berlangsung. Karenanya, personel Satpol PP yang diturunkannya adalah perempuan seluruhnya.

"Diharapkan semua bisa berjalan dengan baik tanpa ada kekerasan," imbuh dia.

Untuk diketahui, Penutupan tempat karaoke Sense bermula pada Rabu (11/4) ketika Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil mengamankan 36 pengunjung yang keseluruhannya diduga merupakan pengedar narkoba.

Sementara untuk diskotek Exotic karena penemuan seorang pengunjung bernama Sudirman (47) yang tewas di dalam diskotek tersebut. Dalam laporan autopsi, pria itu tewas akibat overdosis narkotika.

Baca juga: Pemprov DKI Pastikan Tutup Karaoke Sense dan Diskotek Exotic

 

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya