Kisah Ahok dan Cincin Batu Merah Delima Ajaib Pemberian OSO

OSO mengatakan cincin itu cocok untuk Ahok

Jakarta, IDN Times - Membuat akun Youtube "Panggil Saya BTP" dan membuat vlog berjudul "Pulang" menjadi kegiatan pertama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok setelah dinyatakan resmi bebas dari tahanan Mako Brimob, Depok, Kamis (24/1) lalu.

Dalam video berdurasi 9 menit 26 detik, bersama sang anak Nicholas Sean, mereka tampak akrab membicarakan batu merah delima yang disebut Ahok sebagai cincin ajaib.

"Papa dititipin cincin ini waktu itu," kata Ahok. "Pak OSO (Oesman Sapta Odang), Bang OSO. Ini juga bisa menyala lho. Ini cincin ajaib,” lanjut mantan Gubernur DKI Jakarta itu sembari menyentuh cincin dengan jari yang telah diberikan air. Kemudian, batu itu pun menyala dan menjadi terang.

Lantas, bagaimana ceritanya OSO menitipkan cincin tersebut kepada mantan Bupati Belitung Timur itu?

1. OSO menitipkannya saat berkunjung ke Mako Brimob

Kisah Ahok dan Cincin Batu Merah Delima Ajaib Pemberian OSOIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Melalui akun Youtube osotv channel, pentolan Partai Hanura itu menceritakan bagaimana cincin yang dimilikinya berpindah "tuan". Menurut OSO, cincin tersebut memberikan perlindungan selama Ahok berada di balik jeruji besi.

"(Waktu) Jenguk Beliau ke sana (Mako Brimob), saya bilang saya nitip cincin. Cincin ini boleh dicabut sampai keluar dan tidak boleh ada gangguan. Alhamdulillah betul, gak ada gangguan (yang membuat Ahok tertimpa musibah). Sekarang begitu keluar, dia langsung kembalikan ke saya,” terang OSO.

Kemudian, OSO menegaskan bahwa cincin tersebut akan terus berada di jari Ahok. “Sekarang sudah dikembalikan ke saya, sudah saya titipkan untuk selamanya. Itulah kebahagiaan,” sambungnya.

2. Cincin ajaib menjadi bahan guyonan Ahok dengan para polisi selama di Mako Brimob

Kisah Ahok dan Cincin Batu Merah Delima Ajaib Pemberian OSOYoutube/Oso Tv

Dalam video tersebut, Ahok mengaku senang dengan cincin "ajaib" yang diberikan OSO. Karena cincin tersebut, Ahok dan para polisi di lingkungan Mako Brimob memiliki bahan candaan. OSO sekalipun tidak mengetahui penyebab mengapa cincin tersebut bisa menyala ketika terkena air. 

"Aku gak tahu dapat darimana itu bareng," Ahok bercerita ketika ada polisi yang bertanya kepada dia.

"Itu semua polisi kaget (karena bisa menyala). Kita ini main sulap terus selama di penjara. Itu batu apa merah delima ya, mereka semua debat. Jadi selama di penjara itu (cincin) jadi (bahan) sulap,” tutur Ahok yang membuat OSO dan tamu lainnya tertawa terbahak-bahak.

OSO turut menekankan bahwa cincin tersebut bukan barang elektronik. “Kalau ada baterainya, setahun sudah habis,” ucap dia.

3. Menurut OSO, cincin itu cocok untuk Ahok

Kisah Ahok dan Cincin Batu Merah Delima Ajaib Pemberian OSOYoutube/Oso Tv

Percaya atau tidak, dijelaskan oleh Ketua DPD RI itu, pengguna cincin tersebut akan diberikan perlindungan karena mampu memberikan ketenangan. Publik mengenal Ahok sebagai sosok yang kerap emosional. Karena itu, kata OSO, cincin tersebut sudah berada di tangan yang tepat. 

"Orang ini yang pantes simpen, saya sendiri gak pantes simpen, Pak Ahok bisa. Saya masih bisa sejuk, Pak Ahok gak bisa sejuk (tenang). Jadi kalau ada batu ini, bisa sejuk. Jadi barang ini Ahok yang cocok, dia akan sejuk. Gak ada juga orang yang kasar ama dia. Percaya gak percaya, itu filosofinya,” papar OSO.

4. Nyala cincin tersebut mampu menembus tujuh gelas air

Kisah Ahok dan Cincin Batu Merah Delima Ajaib Pemberian OSOYoutube/Oso Tv

Dalam video tersebut, Ahok menunjukkan kehebatan dari cincin itu, yaitu pantulan cahayanya mampu menembus tujuh gelas yang terisi penuh air. 

Puput Nastiti Devi, calon istri Ahok, turut terbahak-bahak dengan guyonan Ahok bersama OSO. Ia bahkan diceritakan oleh Buniarti Ningsih, ibunda Ahok, bahwa anaknya sangat senang mendapat cincin ajaib tersebut.

Dihadapan dua sejoli yang hendak menikah dalam waktu dekat, OSO berpesan supaya cincin itu dijaga oleh mereka berdua. "Dia (cincin) sudah sayang sama orang ini (Ahok). Kalau dulu dijaga sendiri, sekarang dijaga berdua,” tambah OSO.

“Amin," timpal Puput sembari senyum. Sesekali ia menggoda Ahok dengan memukul lembut bahunya.

Baca Juga: Akan Dinikahi Ahok, Bripda Puput Pilih Mundur dari Polri

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya