Menko Airlangga Siap Lobi PKS-Demokrat untuk Sepakati RUU Ciptaker  

PKS dan Demokrat memang jadi 2 fraksi yang tolak RUU ini

Jakarta, IDN Times - Menteri Ekonomi Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, menyampaikan apresiasi kepada sejumlah fraksi yang sepakat untuk meloloskan Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Kerja atau Omnibus Law ke pembahasan tingkat II pada Sidang Paripurna.

Ada pun tujuh fraksi yang sepakat adalah Fraksi PDIP, Golkar, Gerindra, NasDem, PKB, PAN, dan PPP.

Sementara itu, dua fraksi lainnya, Fraksi Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menolak RUU Ciptaker diteruskan hingga tahap berikutnya. Mewakili Fraksi Demokrat, Hinca Panjaitan mengatakan bahwa RUU ini tidak memiliki urgensi untuk dibahas di tengah pandemik COVID-19.

Fraksi PKS, diwakili oleh Ledia Hanifa Amaliah, menolak meloloskan Omnibus Law karena berdampak negatif terhadap berbagai lapisan masyarakat.

Airlangga menyampaikan, dia membuka pintu sebesar-besarnya untuk berdialog dengan dua fraksi itu hingga 8 Oktober 2020 nanti, yang diagendakan sebagai sidang pembahasan lanjutan.

“Bagi yang belum mendukung dari Demokrat dan PKS, kalau mau dialog tetap kami buka, dan kami bisa menjelaskan apabila diperlukan. Kami siap hadir di Fraksi PKS dan Demokrat, sambil menunggu rapat paripurna,” tutup Airlangga.

Baca Juga: [BREAKING] Tok! DPR-Pemerintah Sepakat RUU Ciptaker Diparipurnakan  

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya