Miris! Pemuda di Johar Baru Tawuran Hanya Karena Iseng

Polisi menangkap tiga pemuda dan senjata tajam

Jakarta, IDN Times - Suasana khidmat 10 hari terakhir Ramadan bukannya diisi dengan ibadah atau kegiatan bermanfaat lainnya, justru dinodai dengan tawuran di Kawasan Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat.

Tawuran antarpemuda itu terjadi pada Kamis (7/6) sekitar pukul 02.50 WIB, atau ketika santap sahur. Kawasan ini memang kerap terjadi tawuran, bahkan, tawuran kali ini hanya bermotif karena iseng.

1. Bentrokan hanya terjadi 15 menit

Miris! Pemuda di Johar Baru Tawuran Hanya Karena IsengIDN Times/Sukma Shakti

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Roma Hutajulu mengatakan tawuran yang terjadi di permukiman padat penduduk itu berlangsung cepat. Sebab, polisi segera mendatangi tempat kejadian perkara untuk meredam tawuran.

"Tawuran antar warga berlangsung 15 menit dan dapat dibubarkan oleh anggota Polres Jakpus dan Polsek Johar Baru," kata Roma saat dikonfirmasi, Kamis (7/6).

2. Polisi meringkus tiga pemuda

Miris! Pemuda di Johar Baru Tawuran Hanya Karena IsengIDN Times/Sukma Shakti

Buntut tawuran tersebut, polisi menangkap tiga pemuda yang dianggap sebagai pemicu dan terlibat tawuran. Mereka yang diamankan berinisial DS (23), NN (23), dan DH (22).

Dari tangan ketiganya, polisi menyita sejumlah barang bukti berupa senjata tajam yang diduga digunakan untuk keributan pada malam sahur itu.

"Kita sita tiga bilah sajam di antaranya jenis celurit dan pedang bergagang kayu," ujar Roma.

3. Tawuran hanya karena iseng

Miris! Pemuda di Johar Baru Tawuran Hanya Karena IsengIDN Times/Sukma Shakti

Saat didalami motifnya, para pemuda itu mengaku tarlibat tawuran hanya karena iseng. Kini, ketiga pemuda itu menjalani masa tahanan di Mapolres Metro Jakarta Pusat dan terjerat Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 terkait kepemilikan senjata tajam.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya