Comscore Tracker

Pakai Sistem Baru, Buat BPKB Hanya 2 Menit

Wow, cepat ya

Jakarta, IDN Times - Dalam rangka mendukung program prioritas Kapolri yang profesional, modern, dan terpercaya dalam hal peningkatan pelayanan publik yang mudah bagi masyarakat dan berbasis IT, Polda Metro Jaya meresmikan Integrated BPKB System pada Senin (13/11) pagi.

Inovasi ini merupakan kerjasama antara Ditlantas Polda Metro Jaya dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), agen pemegang merk (APM), dan lembaga pembiayaan.

Salah satu terobosan dari Integrated BPKB System adalah, hanya dibutuhkan waktu 2 menit untuk membuat BPKB. Mulai dari nomor antrian, pendaftaran, pengisian formulir hingga digitalisasi tanda tangan.

Pakai Sistem Baru, Buat BPKB Hanya 2 MenitIDN Times/ Vanny

Setelah proses pembuatan BPKB selesai, masyarakat diminta untuk mengisi tingkat kepuasan secara elektronik juga. 

"Terobosan ini merupakan salah satu sarana untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada pihak kepolisian, terutama kepada sub Ditlantas," kata Wakapolri Komjen Pol. Syafruddin saat meresmikan fasilitas baru ini.

Pakai Sistem Baru, Buat BPKB Hanya 2 Menitliputan6.com

Inovasi ini juga didukung oleh adanya pojok baca dan internet corner sebagai fasilitas yg diberikan untuk menunggu proses antrian

"Tidak hanya di Polda Metro Jaya, digitalisasi dan pelayanan integrasi ini akan kita biat di seluruh Indonesia" tutup Wakapolri

Topic:

Berita Terkini Lainnya