Siang Ini, Polisi Akan Beberkan Kasus Ratna Sarumpaet 

Polisi mengusut viralnya foto wajah yang diduga Ratna

Jakarta, IDN Times - Polisi bergerak dan mengusut dugaan kekerasan yang diduga menimpa aktivis Ratna Sarumpaet (70).  Pengusutan ini diawali dari foto viral wajah seorang wanita yang disebut sebagai Ratna Sarumpaet. 

Dalam foto itu, wajah seorang wanita nampak bengkak di beberapa bagian. Dikabarkan itu adalah Ratna Sarumpaet.

1. Polisi akan beberkan siang ini

Siang Ini, Polisi Akan Beberkan Kasus Ratna Sarumpaet Twitter/ @Fadlizon

Dalam undangan jumpa pers yang diterima IDN Times, Rabu (3/10), jumpa pers pemaparan kasus viralnya foto Ratna Sarumpaet dan dugaan kekerasan itu akan dilaksanakan pukul 10.30 WIB. 

"Lobi Gedung Promoter ada giat Konferensi Pers oleh Kadiv Humas Polri dan Kapolda Metro Jaya terkait Viralnya  kasus Ratna Sarumpait," demikian tertulis mengenai agenda tersebut.

2. Dugaan kekerasan atas Ratna juga diungkap kubu Prabowo

Siang Ini, Polisi Akan Beberkan Kasus Ratna Sarumpaet IDN Times/Irfan Fathurohman

Dugaan kekerasan itu diungkap juga oleh calon Wakil Presiden Sandiaga Uno dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengungkap ancaman yang dialami oleh Ratna Sarumpaet. Sebelumnya ramai diberitakan seniman wanita itu mengalami lebam di bagian wajahnya yang diduga dianiaya orang tak dikenal.

"Ceritanya beliau (Ratna) dilakukan tindakan kekerasan. Beliau seorang emak-emak, seorang nenek diancam untuk tidak bercerita tentang keadaannya," kata Sandiaga di Mal Thamrin City, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (1/10).

Baca Juga: Sandiaga dan Fadli Zon Ungkap Cerita Penganiayaan Ratna Sarumpaet

3. Kubu Jokowi menduga ada politisasi dalam kasus Ratna

Siang Ini, Polisi Akan Beberkan Kasus Ratna Sarumpaet IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto sebelumnya menyebut pembelaan yang dilakukan oleh kubu calon Presiden Prabowo Subianto kepada Ratna tak tepat.

Ia mengatakan, seharusnya dalam keadaan duka akibat gempa dan tsunami yang melanda Sulawesi Tengah, perhatian masyarakat harus tertuju ke sana, bukan kepada insiden yang menimpa Ratna.

Baca Juga: Kasus Ratna Sarumpaet, PDIP: Ini Hanya Hadirkan Atraksi Playing Victim

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya