Waspada Macet! Ada Perbaikan Jalan di Tol Jakarta-Tangerang KM 14

Pengguna jalan diimbau untuk update informasi terkini

Jakarta, IDN Times – Jasamarga Metropolitan Tollroad menginformasikan bahwa ada pekerjaan rekonstruksi di jalan Tol Jakarta-Tangerang. Rekonstruksi pengerasan dilakukan dekat akses keluar rest area KM 14+000 jalan Tol Jakarta-Tangerang arah Jakarta.

Melalui keterangan yang diterima IDN Times, rekonstruksi tersebut dilaksanakan mulai Sabtu (27/11/2021) pukul 07.00 WIB hingga Senin (29/11/2021) pukul 05.00 WIB.

Baca Juga: Kuartal I 2021: Jasa Marga Cetak Laba Rp161 Miliar 

1. Pengendara dapat melalui lajur bukaan sementara

Waspada Macet! Ada Perbaikan Jalan di Tol Jakarta-Tangerang KM 14Ilustrasi Infrastruktur Jalan Kota (IDN Times/Arief Rahmat)

Selama pekerjaan berlangsung, lajur yang menjadi objek pemeliharaan untuk sementara tidak dapat dilintasi. Pengendara yang keluar dari rest area, dapat melalui lajur bukaan sementara sesuai dengan rambu petunjuk yang disediakan.

2. Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan

Waspada Macet! Ada Perbaikan Jalan di Tol Jakarta-Tangerang KM 14Ilustrasi jalan tol (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)

Jasamarga Metropolitan Tollroad selaku pengelola jalan memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pekerjaan tersebut.

Pengguna jalan diimbau agar tetap berhati-hati, mengatur waktu perjalanan, dan mengecek kondisi lalu lintas perjalanan melalui aplikasi Travoy 3.0 atau peta perjalanan digital lainnya jika diperlukan. Selain itu, pengemudi juga diimbau memperhatikan rambu-rambu serta arahan petugas.

Hubungi call center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080 untuk informasi jalan tol.

Baca Juga: Jasa Marga Berkomitmen untuk Terus Wujudkan Jalan Tol Berkelanjutan

3. Rekonstruksi untuk menjaga kualitas jalan

Waspada Macet! Ada Perbaikan Jalan di Tol Jakarta-Tangerang KM 14Ilustrasi jalan Tol Jakarta-Tangerang (Dok. IDN Times/Istimewa)

Pekerjaan rekonstruksi merupakan upaya Jasa Marga untuk menjaga performa dan kualitas jalan tol serta sarana pendukungnya. Rekonstruksi juga merupakan upaya pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM).

Sebagai upaya memastikan keamanan dan keselamatan petugas serta pengendara di sekitar lokasi pekerjaan, telah disiapkan rambu-rambu pengamanan pekerjaan sesuai standar, seperti lampu selang/penanda lokasi kerja pada malam hari, serta menyiagakan petugas pengaturan lalu lintas.

Baca Juga: 2 Pelaku Pencurian Besi Jalan Tol ‘Nginap’ di Polres Sergai

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya