KRI Banda Aceh Bawa Bagian Pesawat Lion Air JT 610

Serpihan pesawat JT610 ditemukan kembali

Jakarta, IDN Times - KRI Banda Aceh membawa sejumlah bagian badan Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 610 yang jatuh di Perairan Tanjung Karawang pada senin (29/10). Pencarian terus dilakukan dan hari ini serpihan-serpihan pesawat tersebut kembali ditemukan.

1. Kumpulan serpihan pesawat JT 610 diangkut KRI Banda Aceh

KRI Banda Aceh Bawa Bagian Pesawat Lion Air JT 610Dok.IDN Times/BPPT

KRI Banda Aceh hari ini mengakut serpihan pesawat Lion Air JT 610, seperti kulit pesawat, kepingan rangka dan yang terbesar komponen as roda pesawat. Temuan langsung diserahkan ke Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). 

Baca Juga: Ekspresi Bos Lion Air Rusdi Kirana Saat Dengar Keluhan Keluarga Korban

2. Pesawat tidak meledak di udara, melainkan jatuh di perairan

KRI Banda Aceh Bawa Bagian Pesawat Lion Air JT 610IDN Times/Gregorius Aryodamar

Berdasarkan penyelidikan KNKT sejauh ini, pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di Perairan Tanjung Karawang tidak pecah di udara sebagaimana kabar yang beredar di masyakarat.

"Pesawat tidak pecah di udara, kalau demikian yang terjadi pasti serpihannya akan sangat luas. Kami pastikan pesawat ini saat menyentuh air masih utuh" tutur Ketua KNKT Soerjanto Tjahjono dalam konferensi pers di Jakarta, Senin.

3. Kepala Basarnas pimpin doa bersama untuk keluarga korban JT610

KRI Banda Aceh Bawa Bagian Pesawat Lion Air JT 610IDN Times/Irfan Fathurohman

Selain itu pada hari ini Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Muhammad Syaugi memimpin prosesi doa bersama dengan para keluarga korban Lion Air JT 610 di lokasi jatuhnya pesawat di Perairan Karawang, Jawa Barat. 

“Doa bersama dipimpin sama Kepala Basarnas dan bapak Panglima Koarmada I mewakili bapak Panglima TNI,” ujar Agung Nugroho di KRI Banda Aceh, Selasa (6/11).

Baca Juga: Lion Air Sediakan Asistensi Pendamping Keluarga Korban JT 610

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya