Comscore Tracker

Di Salah Satu TPS Unik Surabaya, Gus Ipul Menang Tipis

#Pilkada2018 Gus Ipul menang tipis di TPS 6 Piala Dunia

Surabaya, IDN Times - Salah satu calon Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf atau akrab disapa Gus Ipul menang tipis dari Khofifah Indar Parawangsa di TPS 6 yang unik bertemakan Piala Dunia. TPS 6 ini berlokasi di Desa Kebonsari, Jambangan, Surabaya. Kemenangan calon gubernur Gus Ipul tergolong sengit karena memiliki hasil yang sangat tipis.

1. Hasil tipis dengan 186 suara untuk Khofifah, 195 suara untuk Gus Ipul, dan 10 suara tidak sah

Di Salah Satu TPS Unik Surabaya, Gus Ipul Menang TipisIDN Times/Viktor Yudha

Setelah dihitung selama 30 menit dari jam 13.30-14.00, ditentukan hasil suara 186 untuk Khofifah, 195 suara untuk Gus Ipul, dan 10 suara tidak sah. Perhitungan sangat sengit karena beberapa kali hasil sempat seimbang. Namun, di akhir perhitungan hasilnya memenangkan Gus Ipul.

2. Perhitungan sedikit kacau karena ada satu surat suara yang nyasar

Di Salah Satu TPS Unik Surabaya, Gus Ipul Menang TipisIDN Times/Viktor Yudha

Setelah dihitung kembali ternyata ada selisih satu suara antara papan perhitungan dengan surat suara. Setelah dicek kembali selama 20 menit ternyata ada satu surat suara Gus Ipul yang nyasar ke tempat Khofifah. Namun, selebihnya perhitungan suara berjalan dengan lancar.

3. Hasil yang susah diprediksi karena warga TPS 6 menjagokan calonnya masing-masing

Di Salah Satu TPS Unik Surabaya, Gus Ipul Menang TipisIDN Times/Viktor Yudha

Hasil yang imbang ini sempat sulit diprediksi mengingat warga terlihat menjagokan pasangannya masing-masing. Menurut Supendi, salah satu panitia pelaksana, ”Tidak ada kampanye sampai ke jalan-jalan. Pilihan murni di tangan warga.” Namun, bisa diketahui bahwa tidak terjadi kecurangan di TPS 6. Kalau dilihat dari temanya, Piala Dunia, wajar saja jika warga di sini bersikap sportif dan bertoleransi dengan perbedaan.

Topic:

  • Tania
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya