Gempa Bumi Cianjur: 56 Warga Meninggal Dunia, 700 Orang Terluka 

Masih banyak yang terisolasi, korban bisa bertambah!

Cianjur, IDN Times - Korban gempa bumi Cianjur terus bertambah. Hingga pukul 18.00 WIB, korban meninggal dunia akibat gempa mencapai 56 orang. Sementara, korban luka-luka mencapai 700 orang lebih.

Jumlah ini merupakan data sementara yang dikumpulkan Pemerintah Kabupaten Cianjur. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga mengatakan bahwa di atas masih bersifat sementara. Sebab, masih banyak warga yang terisolasi di daerah bencana.

"Hingga saat ini, data sementara yang meninggal dunia mencapai 56 orang. Korban luka-luka mencapai 700 orang lebih," kata Ridwan Kamil saat meninjau korban di RSUD Cianjur, Senin(21/11/2022).

Emil mengungkapkan, pemerintah bersama BPBD, polisi, dan TNI akan terus berupaya melakukan evakuasi warga yang masih terisolasi.

Sebab, kata dia, kondisi saat ini kondisi di Cianjur masih 'chaos'. Tetapi, petugas di lapangan akan terus berupaya melakukan pertolongan kepada warga yang masih terjebak.

"Tidak ada kata menunda untuk melakukan pertolongan. BPBD, polisi, dan TNI terus bekerja membantu warga yang masih terisolasi," kata Emil.

Baca Juga: Jalan Cianjur-Puncak Terputus Akibat Gempa Bumi 

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya