Comscore Tracker

Wabah Virus Corona, Hong Kong Batalkan Karnaval Tahun Baru China

Dua lokasi wisata terbesar di Hong Kong juga ditutup

Hong Kong, IDN Times - Wabah Virus Corona yang terjadi di sejumlah negara membuat pemerintah waspada, termasuk Hong Kong. Kegiatan Karnaval Tahun Baru China (Lunar New Year 2020) yang digelar Hong Kong Tourism Board pun ikut terkena dampaknya.

Hong Kong Tourism Board terpaksa membatalkan kegiatan Karnaval yang sedianya akan digelar pada Minggu (26/1) hingga Selasa (28/1).

Kegiatan itu rencananya akan digelar di Art Park, West Kowloon, Hong Kong dalam memperingati Tahun Baru China yang jatuh pada 25 Januari 2020. Karnaval ini menampilkan parade seni dan budaya yang mengusung tema tahun tikus. Sejumlah negara diperkirakan ikut untuk memeriahkan karnaval tersebut.

Namun, dengan adanya wabah Virus Corona yang telah menewaskan banyak manusia di Tiongkok, kegiatan itu mendadak dibatalkan. Kepastian ini disampaikan Hong Kong Tourism Board dalam keterangan resminya yang diterima IDN Times, Sabtu (25/1) malam.

Dalam keterangan resminya, Hong Kong Tourism Board beralasan pembatalan Karnaval Tahun Baru China 2020 untuk tetap menjaga kesehatan dan keselamatan warga Hong Kong.

Pemerintah Hong Kong tidak hanya membatalkan event tahunan yang menarik banyak wisatawan ini. Dua taman terbesar di Hong Kong yakni Disneyland dan Ocean Park pun ditutup sejak Minggu (26/1) pagi.

Merebaknya virus Corona yang dimulai dari Kota Wuhan di Tiongkok membuat dunia khawatir.

Baca Juga: [BREAKING] Virus Corona, Hong Kong Tutup Disneyland dan Ocean Park

Wabah Virus Corona, Hong Kong Batalkan Karnaval Tahun Baru ChinaIDN Times

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya