Doa untuk Kezia Mamansa dan 10 Kabar Lain yang Kamu Lewatkan Hari Ini

ICYMI, IDN Times sudah merangkumnya buat kamu

Tidak ada yang bisa menghitung jumlah peristiwa yang terjadi di atas bumi Indonesia --dan tidak semuanya pantas dijadikan berita. Di Jakarta saja, ada Pilkada DKI, lanjutan sidang penistaan agama Ahok, kisruh Alexis dan bermacam-macam kabar yang mencuri sorotan utama.

Besarnya perhatian pada topik-topik di atas, membuat kabar penting dari sudut Indonesia tersisihkan. Kabar-kabar berikut ini bahkan tidak punya kesempatan masuk ke newsfeed facebook kamu.

1. Sekumpulan anak punk diamankan Polresta Tegal untuk diberi "pembinaan", Rabu (18/1)

Doa untuk Kezia Mamansa dan 10 Kabar Lain yang Kamu Lewatkan Hari IniOky Lukmansyah/ ANTARA FOTO

Sedikitnya 20 anak punk terjaring razia karena meresahkan masyarakat sekitar jalur Pantai Utara. Mereka berasal dari berbagai kota seperti Bandung, Jakarta dan Tasikmalaya.

2. Wisata lumba-lumba ini ditutup, tapi bukan demi kesejahteraan hewan.

Doa untuk Kezia Mamansa dan 10 Kabar Lain yang Kamu Lewatkan Hari IniWira Suryantala/ANTARA FOTO

Warga desa adat Serangan, Denpasar, Bali sudah lama mendesar penutupan tempat wisata lumba-lumba di desa tersebut. Alasannya, terdapat persoalan masa kontrak lahan antara perusahaan dan desa. Foto di atas diambil pada Rabu (18/1).

3. Kebakaran lahan masih terjadi Pekanbaru, Riau pada Rabu (18/1)

Doa untuk Kezia Mamansa dan 10 Kabar Lain yang Kamu Lewatkan Hari IniRony Muharrman/ANTARA FOTO

Menurut data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), terdapat tujuh hotspot di Provinsi Riau diantaranya di Kabupaten Bengkalis terdapat 1 titik, Kuansing (1), Pelalawan (2) dan Rokan Hulu (3).

4. Luapan sungai menyebabkan banjir di Ngawi

Doa untuk Kezia Mamansa dan 10 Kabar Lain yang Kamu Lewatkan Hari IniSiswowidodo/ANTARA FOTO

Warga menerobos banjir di Ngawi, Jawa Timur, Rabu (18/1) dengan backdrop spanduk peringatan "Daerah Rawan Banjir" dari Dinas PU setempat. Sejumlah sekolah diliburkan karena sebagian besar murid dan guru tidak bisa menjangkau sekolah.

5. Doa bersama umat lintas agama untuk Kezia Mamansa

Doa untuk Kezia Mamansa dan 10 Kabar Lain yang Kamu Lewatkan Hari IniOlha Mulalinda/ANTARA FOTO

Masyarakat dari beragam agama dan keyakinan melakukan doa bersama untuk korban pemerkosaan dan pembunuhan Kezia Mamansa di Kelurahan Klasabi, Kota Sorong, Papua Barat, Selasa (17/1). Mereka juga menuntut agar penegak hukum tegas menghukum pelaku serta meminta pemerintah untuk melarang penjualan minuman keras di wilayah tersebut.

6. Masjid Raya Baiturrahman akan menyerupai Masjid Nabawi, Madinah

Doa untuk Kezia Mamansa dan 10 Kabar Lain yang Kamu Lewatkan Hari IniAmpelsa/ANTARA FOTO

Proyek perluasan Masjid Raya Baiturrahman, pada tahap pertama menghabiskan anggaran Rp 341 miliar dari total anggaran Rp 1,4 triliun.

7. RS Soekardjo Tasikmalaya menghentikan layanan operasi bagi warga miskin

Doa untuk Kezia Mamansa dan 10 Kabar Lain yang Kamu Lewatkan Hari Ini

Berdasarkan data, rumah sakit Soekardjo mempunyai tunggakan pada 40 produsen obat dan 20 diantaranya telah  menghentikan pasokan obat-obatan ke rumah sakit karena ada tunggakan pembayaran dari Pemkot Tasikmalaya sebesar Rp 1,1 miliar; Pemkab Tasikmalaya Rp 5,7 miliar; Perorangan Rp 4,4 miliar; dan BPJS Rp 20 miliar. Akibatnya, pelayanan tindakan operasi bagi warga miskin dihentikan.

8. Kartu Pos Munir untuk Presiden

Doa untuk Kezia Mamansa dan 10 Kabar Lain yang Kamu Lewatkan Hari IniWidodo S. Jusuf/ANTARA FOTO

Ribuan Kartu Pos Munir yang ditandatangani oleh berbagai kalangan masyarakat dari 20 kota ini adalah bentuk keprihatinan dan protes atas sikap pemerintah yang mengelak menjalankan perintah putusan Komisi Informasi Pusat untuk segera mengumumkan dokumen hasil penyelidikan Tim Pencari Fakta Munir kepada khalayak umum. Aktivis KontraS membawa kartu pos ini untuk diserahkan ke Setneg, Selasa (17/1).

9. Pengungsi korban gempa Deli Serdang, Sumatra Utara

Doa untuk Kezia Mamansa dan 10 Kabar Lain yang Kamu Lewatkan Hari IniSeptianda Perdana/ANTARA FOTO

Warga terpaksa mengungsi pascagempa berkekuatan 5,6 SR yang berpusat di Deli Serdang dan sekitarnya. Gempa mengakibatkan sekitar 103 rumah rusak ringan dan 11 rumah rusak parah.

10. Jelang perayaan Imlek

Doa untuk Kezia Mamansa dan 10 Kabar Lain yang Kamu Lewatkan Hari Ini Adwit B Pramono/ANTARA FOTO

Ritual pembersihan di Klenteng Ban Hin Kiong, Manado, Sulawesi Utara, Rabu (18/1) jelang perayaan Imlek 2568.

NoiseBreaker menyajikan peristiwa yang tertangkap kamera jurnalis foto ANTARA. Kumpulan potret Indonesia yang jarang terdengar di media arus utama. Mereka bukan gambar untuk memanjakan mata.

Topik:

Berita Terkini Lainnya