Telkom Dukung Go Live ERP SAP Inalum Demi Membangun Perekonomian Nasional

Sinergi antara dua BUMN yang memberi pengaruh pada pertumbuhan ekonomi nasional.

Telkom kembali menunjukkan komitmennya untuk turut serta membangun industri perekonomian nasional dengan melakukan “Go Live Enterprise Resource Plan (ERP) System Application and Products in Data Processing (SAP)” di PT Indonesia Asahan Aluminum (Inalum) pada Selasa (9/2) di Medan.

Go Live ERP SAP Inalum adalah hasil dari Perjanjian Implementasi Sistem ERP Berbasis SAP yang telah ditandatangani Telkom dan Inalum beberapa waktu lalu.

Muhammad Awaluddin selaku Direktur Enterprise & Business Service Telkom mengatakan, “Telkom sebagai provider telekomunikasi di Indonesia yang menggelar portofolio solusi ERP SAP, akan terus mendukung pertumbuhan bisnis industri di Indonesia dengan memberikan value added berupa reduce cost serta end-to-end services mulai dari penyediaan perangkat sampai pengelolaannya."

Telkom Dukung Go Live ERP SAP Inalum Demi Membangun Perekonomian NasionalSumber Gambar: Telkom

Nantinya, sistem ERP SAP akan digulirkan ke semua pelanggan Enterprise, termasuk BUMN, sebagai bukti komitmen untuk bersinergi serta membawa value bagi kedua belah pihak dan bagi negara.

Sementara itu Direktur Utama Inalum Winardi, berharap Go Live ERP SAP Inalum mampu mendukung visi dan misi perusahaan yang dia pimpin untuk menjadi perusahaan global termuka berbasis aluminium terpadu ramah lingkungan.

Sinergi antara Telkom dan Inalum dalam mewujudkan sistem ERP SAT dilakukan dalam waktu yang sangat singkat, yakni dalam waktu tujuh bulan.

“Dengan komitmen Top Management didukung kerja keras dan semangat On Fire Change Leader, akhirnya pada hari ini Inalum siap go live ERP SAP,” pungkas Winardi.

Topik:

Berita Terkini Lainnya