Akses ke Cianjur Tersendat, Puluhan Ambulans Sibuk Bawa Korban Gempa

BNPB dan aparat prioritaskan ambulans

Cianjur, IDN Times - Sejumlah akses jalan di Cianjur, Jawa Barat macet parah imbas bencana gempa bumi yang terjadi pada Senin, (21/11/2022) siang.

Pantauan IDN Times di lokasi, sejumlah jalan tersendat lantaran akses jalan yang sempit. Tampak pula sebagian ruas jalan tertutup reruntuhan tembok rumah warga yang roboh. Akibatnya kendaraan yang lewat harus bergantian melewati akses jalan tersebut.

Warga sekitar dibantu oleh BNPB dan TNI-Polri, yang mengarahkan arus lalu lintas di sekitar jalan dengan memprioritaskan ambulans yang membawa korban gempa.

Sekitar 20 ambulans tampak hilir mudik melalui jalan alternatif yang berada di Desa Gasol, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

"Ambulans dulu, minggir, minggir, bawa korban ini," kata warga sekitar sembari memantau arus lalu lintas, Selasa (22/11/2022).

Adapun jalan yang terpantau macet di antaranya Jalan Mangunkerta, Pembangkit, Caringin, Gatot Mangkupraja, Haji Jupri, dan jalan lain menuju arah jalan nasional Jalan Raya Ciawi-Cianjur.

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya