Comscore Tracker

Basuki Dapat Pujian Anggota DPR: Menteri PUPR Terbaik di Indonesia

Menteri PUPR dinilai bisa saingi Prabowo

Jakarta, IDN Times - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, mendapat apresiasi dan pujian dari anggota DPR RI. Bahkan, Basuki dinilai sebagai Menteri PUPR terbaik di Indonesia sepanjang sejarah. 

Pujian tersebut disampaikan politikus Partai Gerindra saat rapat kerja Kementerian PUPR dengan Komisi V DPR RI, Jakarta, Senin (28/11/2022). 

Pada momen ini, Basuki juga dikait-kaitkan dengan ucapan Presiden Joko "Jokowo" Widodo, yang kini jadi pertanyaan besar publik. Sebab, dia menyebut ciri-ciri pemimpin yang memikirkan rakyat berambut putih serta ada kerutan di dahinya.

Baca Juga: Sinyal Capres Rambut Putih dari Jokowi Dinilai cuma Simbolik

1. Politisi Gerindra kaitkan pidato Jokowi dengan Menteri PUPR

Basuki Dapat Pujian Anggota DPR: Menteri PUPR Terbaik di IndonesiaPolitikus Partai Gerindra, Andre Rosiade (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Dalam Rapat Kerja Kementerian PUPR dengan Komisi V DPR RI, Jakarta, Senin (28/11/2022), mulanya, Basuki mendapat berbagai apresiasi dan pujian dari anggota DPR RI terkait dengan kinerjanya.

Kemudian, anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Gerindra Andre Rosiade menyinggung pidato Jokowi soal rambut putih dan kerutan wajah. Dia menilai, Basuki berpotensi menjadi pesaing Prabowo Subianto dalam pemilihan presiden 2024.

"Kalau dengar pidato presiden kemarin, rambut putih dan berkerut, ini bahaya ini. Bisa-bisa Pak Basuki bisa menjadi kompetitor Pak Prabowo juga nanti," ucap Andre.

Baca Juga: Menafsiri Ciri Pemimpin Versi Jokowi, Golkar: Mirip Airlangga!

2. Basuki dipuji sebagai Menteri PUPR terbaik di Indonesia

Basuki Dapat Pujian Anggota DPR: Menteri PUPR Terbaik di Indonesia(Presiden Jokowi bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono) www.twitter.com/@setkabgoid

Selain itu, Andre juga memuji Basuki sebagai salah satu Menteri PUPR terbaik yang dimiliki Indonesia. Dia juga menyebut Basuki sebagai Bapak Pembangunan.

"Kami anggota DPR melihat Pak Basuki Hadimuljono dalam sejarah Republik Indonesia sebagai salah satu Menteri PUPR terbaik di Republik Indonesia. Fakta, jadi kalau dibilang bapak pembangunan, ya Pak Basuki," tutur dia.

Baca Juga: 2 Menteri Jokowi akan Jadi Saksi Pernikahan Kaesang-Erina

3. Pernyataan Jokowi soal ciri pemimpin yang memikirkan rakyat

Basuki Dapat Pujian Anggota DPR: Menteri PUPR Terbaik di IndonesiaPresiden Joko Widodo bersiap memberikan keterangan pers terkait COVID-19 di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (16/3/2020) (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Sebelumnya, Presiden Jokow "Jokowi" Widodo memberikan arahan kepada relawan Gerakan Nusantara Bersatu agar memilih Presiden yang mengerti rakyat pada 2024 nanti. Hal itu ia sampaikan di depan 150 ribu relawan di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Sabtu (26/11/2022).

Pemimpin yang mengerti rakyat, kata Jokowi, terlihat dari penampilan hingga kerutan wajah.

"Pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari mukanya. Dari penampilannya itu kelihatan. Banyak kerutan di wajahnya karena mikirin rakyat. Ada juga yang mikix21rin rakyat sampai rambutnya putih semua,” kata Jokowi.

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya