Comscore Tracker

Cerita Megawati Tak Ingin Punya Menantu Seperti Tukang Bakso

Megawati juga bahas soal perkawinan antar suku

Jakarta, IDN Times - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah menggelar rapat kerja nasional (rakernas) pada 21-23 Juni lalu. Selama rakernas itu, banyak hal yang menjadi sorotan. Salah satunya ucapan-ucapan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat berpidato.

Salah satu ucapan Mega yang menjadi sorotan yakni dia tidak ingin anak-anaknya menikah dengan tukang bakso.

Hal tersebut ditegaskan Megawati ketika memberikan sambutan pada pembukaan Rakernas PDIP yang berlangsung di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Puan: Saya Ditugaskan Ibu Megawati Jalin Silaturahmi ke Ketum Parpol  

1. Megawati bahas soal kawin campur antar suku di Indonesia

Cerita Megawati Tak Ingin Punya Menantu Seperti Tukang BaksoKetum PDIP, Megawati Soekarnoputri di acara Rakernas PDIP pada Selasa (21/6/2022). (dok. PDIP)

Awalnya, Megawati membahas mengenai perkawinan campuran. Menurut dia, pernikahan tersebut wajar dilakukan masyarakat Indonesia yang terdiri dari berbagai suku.

Dia pun memberikan contoh dirinya sendiri. Dia mengungkapkan, memiliki darah dari Presiden pertama RI Sukarno yang merupakan campuran Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali. Kemudian ibunya, Fatmawati, berasal dari Sumatra, yakni Bengkulu.

"Saya ini kan memang gado-gado. Bung Karno itu kurang apa? Saya bilang bapak saya kayak apa? Beliau tampan dan kharismatik," ujar Megawati saat berpidato pada Selasa (21/6/2022).

2. Megawati tak ingin punya menantu seperti tukang bakso

Cerita Megawati Tak Ingin Punya Menantu Seperti Tukang BaksoKetua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Kemudian Megawati bercerita soal gurauannya kepada ketiga anaknya terkait siapa yang akan menjadi jodoh mereka kelak. Dia meminta agar calon mantunya nanti tidak seperti 'tukang bakso'.

"Jadi, ketika saya mau punya mantu, saya sudah bilang ke anak-anak yang tiga ini. Awas lho kalau nyarinya seperti tukang bakso," kata Megawati.

"Jadi maaf, tapi bukannya saya apa. Maksud saya, manusia Indonesia ini kan Bhinneka Tunggal Ika. Ya maka harus berpadu. Bukan hanya tubuh dan perasaan. Tapi juga dari rekayasa genetika. Kita cari-cari gitu," tutur dia.

3. Jokowi hadiri rakernas PDIP

Cerita Megawati Tak Ingin Punya Menantu Seperti Tukang BaksoPresiden Jokowi dan Megawati tiba di Rakernas PDIP, Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. (dok. PDIP)

Sebagaimana diketahui, dalam rakernas itu hadir juga Presiden Joko "Jokowi" Widodo. Pantauan di lokasi, Megawati datang lebih awal ketimbang Jokowi. Kedatangannya langsung disambut Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua DPR RI Puan Maharani, Menseskab Pramono Anung, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Hasto Sindir Anies Undang Tukang Bakso Saat Masa Jabatan Mau Habis 

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya