Demo di Patung Kuda Memanas, Sapma Pemuda Pancasila Mulai Bakar Ban

Sapma Pemuda Pancasila mulai gelar aksi pukul 14.15 WIB

Jakarta, IDN Times - Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila ikut dalam aksi demonstrasi di Patung Kuda, Jakarta Pusat, pada Selasa (13/9/2022).

Berdasarkan pantauan IDN Times di lokasi, massa Sapma Pemuda Pancasila yang terdiri dari puluhan orang datang ke lokasi sekitar 14.15 WIB.

Kemudian sekira pukul 15.00 WIB, mereka mulai melakukan aksi bakar ban di lokasi. Kondisi ini pun membuat situasi mulai memanas. Tampak pula kemudian massa Sapma Pemuda Pancasila membakar ban, kemudian mereka membuat sebuah lingkaran.

Selain itu tampak pula di spanduk yang dibawa, massa tersebut mengatasnamakan Sapma Pemuda Pancasila yang berasal dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

"Sapma Pemuda Pancasila se-Jabodetabek bergerak," bunyi tulisan dalam spanduk yang dibawa.

Dalam spanduk yang dibawa massa Sapma Pemuda Pancasila, tertulis tiga tuntutan utama mereka. Di antaranya, menolak kenaikan harga BBM bersubsidi, menolak BLT karena membuka peluang bagi koruptor, hingga copot Menteri BUMN dan bubarkan Pertamina.

Pantauan IDN Times di lokasi, hingga saat ini terlihat sejumlah aliansi masyarakat menggelar aksi tolak kenaikan harga BBM.

Adapun massa yang hadir terdiri dari buruh KASBI, mahasiswa UPN Veteran Jakarta, PMII, mahasiswa Universitas Esa Unggul, UIN Jakarta, Universitas Bung Karno, dan elemen mahasiswa lainnya.

Baca Juga: Demo Tolak BBM Naik, Mahasiswa dan Buruh Geruduk Istana Hari Ini

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya