Demokrat Buka Opsi Budi Djiwandono di Pilgub DKI, Ini Kata Gerindra

Budi merupakan keponakan Prabowo dan Waketum Gerindra

Intinya Sih...

  • Budi Djiwandono diusulkan sebagai calon Gubernur DKI Jakarta oleh Partai Demokrat.
  • Budi merupakan keponakan Prabowo Subianto dan kader Gerindra yang muda, cerdas, dan populer di kalangan emak-emak.
  • Kontestasi Pilkada DKI Jakarta cenderung mendukung pendatang baru, sehingga Budi dianggap memiliki potensi besar untuk menang.

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Habiburokhman buka suara soal Partai Demokrat mempertimbangkan mengusung Budi Djiwandono di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Budi merupakan kader Gerindra yang saat ini menjabat sebagai wakil ketua umum partai. Ia juga dikenal merupakan keponakan dari presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto.

Baca Juga: Elite Gerindra Unggah Foto Budi-Raffi Ahmad, Sinyal Maju Pilkada DKI?

1. Budi dianggap potensial

Demokrat Buka Opsi Budi Djiwandono di Pilgub DKI, Ini Kata GerindraWakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman saat ditemui di Kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan (11/4/2024) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu)

Habiburokhman menyampaikan Budi memang banyak diusulkan kader Gerindra untuk maju di Pilgub DKI Jakarta.

Budi disebut sosok potensial karena masih muda dan cerdas. Selain itu, ia mampu menarik ceruk suara, khususnya dari kalangan emak-emak

"Beliau sosok anak muda yang cerdas, rendah hati dan ramah. Yang nggak kalah penting beliau juga good looking, banyak sekali penggemar beliau terutama emak-emak," tutur Habiburokhman dalam keterangannya, dikutip Senin (27/5/2024).

Baca Juga: Demokrat Ogah Pilih Anies, Lirik RK hingga Sudirman Said di Pilgub DKI

2. Pendatang baru punya potensi menang di Pilgub DKI Jakarta

Demokrat Buka Opsi Budi Djiwandono di Pilgub DKI, Ini Kata GerindraTugu Monas (dok. pribadi/Fatma Roisatin Nadhiroh)

Habiburokhman menyampaikan, kontestasi Pilkada DKI Jakarta punya karakteristik tersendiri, di mana pendatang baru sangat berpotensi menang.

"Khasnya Pilkada Jakarta yang menang selalu sosok yang baru. Mas Budi bisa memenuhi kriteria tersebut agar bisa memutus perseteruan antar pendukung aktor-aktor lama di Jakarta seperti kubu pendukung Anies dan kubu pendukung Ahok," ungkap dia.

Baca Juga: Megawati Tak Tegaskan PDIP Oposisi, Masih Mau Gabung Koalisi Prabowo?

3. Prabowo turun tangan langsung pilih kandidat kepala daerah yang didukung

Demokrat Buka Opsi Budi Djiwandono di Pilgub DKI, Ini Kata GerindraPrabowo Subianto saat ditemui di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (11/4/2024) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Lebih lanjut, Habiburokhman menegaskan penentuan calon kepala daerah yang didukung Gerindra akan dipilih langsung oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

"Tapi saat ini kami belum membuat keputusan. Penentuan calon gubernur dari Partai Gerindra akan diutuskan oleh Pak Prabowo," imbuhnya.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya