Desta Tak Hadiri Sidang Asusila Ketua KPU, Diwakili Pemred NET TV

Hayim dituding meminta ucapan ulang tahun kepada Desta 

Jakarta, IDN Times - Selebriti Deddy Mahendra Desta tak menghadiri sidang pendahuluan di Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) terkait dugaan asusila yang menyeret nama Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari, terhadap Anggota Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Den Haag, Rabu (22/5/2024).

Ketua DKPP Heddy Lugito mengatakan, ketidakhadiran Desta diwakili oleh Pemimpin Redaksi (Pemred) NET TV, Dede Apriadi.

Dede sebagai penanggung jawab disebut berinisiatif untuk mengambil alih kehadiran Desta.

"Diambil alih Pemred NET TV, selaku penanggung jawab acara itu," kata Heddy dalam keterangannya.

Sementara, Hasyim juga buka suara soal Desta yang ikut dipanggil jadi Pihak Terkait dalam sidang DKPP atas perkara dugaan tindak asusila.

Hasyim sebagai Teradu perkara dugaan asusila terhadap Anggota PPLN Den Haag itu menyampaikan, dipanggilnya Desta dalam sidang di DKPP untuk memberikan keterangan atas ucapan ulang tahun.

Hasyim menyebut, dirinya dituding meminta ucapan ulang tahun kepada Desta untuk diberikan kepada korban. Rekaman video itu kemudian dianggap pihak korban sebagai upaya merayu.

"Ada pekerja entertainment yang ikut dipanggil jadi Pihak Terkait, ya itu kira-kira tuduhannya bahwa ada ucapan selamat ulang tahun kepada Pengadu yang itu kemudian itu dituduhkan seolah-olah yang mengkreasi saya dan di forum resmi, situasi benar atau tidak, saya bantah di dalam persidangan," ujar Hasyim.

Meski begitu, Hasyim enggan merinci berbagai argumen yang disampaikan untuk membantah tudingan tersebut. Mengingat, sidang digelar secara tertutup sehingga materi persidangan tidak boleh menjadi konsumsi publik.

"Apa alasan saya membantah saya kira tidak perlu disampaikan di sini, karena saya ingin mengatakan itu semua dalam persidangan tertutup. Kalau saya sampaikan di sini, kan saya mengingkari komitmen saya," imbuh dia.

Baca Juga: Ketua KPU Protes Pokok Aduan soal Dugaan Asusila Jadi Konsumsi Publik

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya