Diguyur Hujan, Mahasiswa Tetap Demo dan Blokade Jalan Depan DPR

Jalan Gatot Subroto arah Palmerah macet total

Jakarta, IDN Times - Massa dari mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menggelar demonstrasi di depan Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (30/3/2023).

Massa demonstran berkisar ratusan mahasiswa itu memilih bertahan meski diguyur hujan deras. Beberapa di antara mereka tetap menggelar aksi sambil mengenakan jas hujan.

Pantauan IDN Times di lokasi, hingga saat ini mahasiswa menggelar aksi sambil memblokade Jalan Gatot Subroto, yang berada di depan Gedung DPR. Akibatnya, jalan arah Palmerah dan Grogol tersendat dan macet total.

Sejumlah mahasiswa juga terlihat sempat menaiki pagar besi, mereka memasang sejumlah poster bertuliskan kritrikan terhadap DPR yang mengesahkan Perppu Ciptaker menjadi Undang-Undang.

"Konstitusi dikhianati. Buka puasa di DPR. Tolak Perppu Ciptaker," demikian bunyi poster yang dipasang di pagar DPR.

Pantauan IDN Times di lokasi, mahasiswa mulai datang ke lokasi aksi sekitar pukul 15.20 WIB. Mereka datang sambil meneriaki seruan aksi.

"Satu komando, satu perjuangan, rapatkan barisan teman-teman," teriak orator di atas mobil komando saat hadir di lokasi.

Baca Juga: Hari Ini Ribuan Mahasiswa Demo Tolak Ciptaker di DPR

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya