Comscore Tracker

Ditemui Anggota Fraksi PKS, BEM SI Tantang Ajak Puan Temui Demonstran

BEM SI sebut ajang kampanye jika tak penuhi tantangan ini

Jakarta, IDN Times - Dua Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PKS, Hermanto dan Slamet menemui demonstran Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI), yang berdemonstrasi di depan Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (27/9/2022).

Dalam kesempatan itu, Hermanto dan Slamet naik ke atas mobil komando untuk menyampaikan bahwa PKS berpihak kepada gerakan petani dan nelayan.

Diketahui, dalam aksi tersebut salah satu isu yang menjadi tuntutan BEM SI ialah terkait reforma agraria.

Kemudian, orator aksi di atas mobil komando bertanya kepada massa terkait keinginannya bertemu Ketua DPR RI Puan Maharani.

"Mau ketemu Bu Puan gak teman-teman?" tanya dia, dijawab "mau" oleh massa serentak.

Orator lantas menegaskan, apabila kedua anggota DPR Fraksi PKS itu merupakan wakil rakyat yang baik, maka bisa membawa Puan untuk bertemu massa di lokasi unjuk rasa.

"Kalau memang bapak-bapak di atas sini adalah perwakilan DPR yang baik. Bukan hanya perwakilan partai, kita menagih mampu kah bapak membawa kita bertemu Bu Puan. Bisa gak pak ketemu dengan Bu Puan?" tanya dia, lagi.

Sang orator kemudian menilai, apabila Hermanto dan Slamet tidak bisa memfasilitasi pertemuan dengan Puan, maka aksi tersebut hanyalah gimik kampanye belaka jelang 2024.

"Kalau gak, teman-teman bisa jadi ini hanya ajang kampanye. Apakah kita percaya teman-teman kepada DPR?" tanya dia, lagi.

Baca Juga: 200 Petani Diterima Masuk MPR, KPA: Kita Gak Mau Audiensi Kecil!

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya