Gelar Nobar Debat Cawapres, TKN: Penampilan Gibran Sempurna

TKN gelar nobar di pesisir Jakarta

Jakarta, IDN Times - Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda (Fanta) Prabowo-Gibran menggelar acara nonton bareng (nobar) debat keempat capres dan cawapres di Pesisir Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (21/1/2024) malam.

Komandan TKN Fanta Arief Rosyid Hasan mengatakan, calon wakil presiden nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka, tampil memukau dalam debat.

Baca Juga: Usai Debat Cawapres, Gibran Ngaku Ingin Makan Seblak

1. Penampilan Gibran dinilai sempurna

Gelar Nobar Debat Cawapres, TKN: Penampilan Gibran SempurnaKomandan TKN Pemilih Muda (Fanta) Prabowo-Gibran, Arief Rosyid Hasan (dok. istimewa)

Wali Kota Solo itu dinilai berhasil menjelaskan secara detail visi dan misi Prabowo-Gibran terkait isu pembangunan berkelanjutan, lingkungan hidup, sumber daya alam, energi, pangan, agraria, masyarakat adat, dan desa.

Excellent, Jadi sangat-sangat sempurna ya, penjelasannya mendetail,” ucap Arief.

Baca Juga: Anies Bangga Cak Imin Sukses Debat Tanpa Merendahkan Orang Lain

2. Gibran dinilai menguasai tema debat ketimbang cawapres lainnya

Gelar Nobar Debat Cawapres, TKN: Penampilan Gibran SempurnaDebat cawapres keempat di JCC pada Minggu (21/1/2024)., (IDN Times/Tino Satrio)

Arief mengatakan, Gibran memberikan penjelasan secara rinci, tegas, dan lugas. Hal itu menunjukkan bahwa Gibran memahami secara mendalam materi debat dibanding cawapres lain.

“Saya kira dibanding dua paslon yang lain masih jauh. Jadi memang penguasaan Mas Gibran itu sangat utuh ya. Dan memang yang dibutuhin anak muda itu sosok seperti Mas Gibran untuk memimpin," ucap Arief.

Baca Juga: Usai Debat Cawapres, Gibran Ngaku Ingin Makan Seblak

3. Alasan TKN gelar nobar di Penjaringan

Gelar Nobar Debat Cawapres, TKN: Penampilan Gibran Sempurna

Wakil Komandan TKN Fanta, Osco Olfriady Letunggamu mengatakan, acara nobar debat capres-cawapres dilakukan di pesisir Jakarta Utara sebagai bentuk perhatian Prabowo-Gibran terhadap masyarakat pesisir.

"Karena kita pernah ke sini lewat, dan ternyata benar-benar masyarakat di sini perlu diperhatikan luar biasa. Nah ini kita ingin memaksimalkan, bahwa kita membawa Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran ke sini untuk nonton bareng, sehingga masyarakat merasakan diperhatikan,” ucapnya.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya