Hadiri Harlah ke-25 PKB, Zulhas: Tujuan Kita Sama

Zulhas berharap parpol pendukung Jokowi tetap kompak

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan menghadiri syukuran Hari Lahir (Harlah) ke-25 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (23/7/2023).

Pria yang akrab dipanggil Zulhas itu tampak hadir mengenakan jas PAN berwarna biru lengkap dengan peci. Kehadiran Zulhas didampingi Sekjen PAN, Eddy Suparno.

Tidak hanya Zulhas, acara ini juga dihadiri Presiden Joko "Jokowi" Widodo hingga sejumlah petinggi partai politik pendukung pemerintah.

Baca Juga: PPP Sudah Merapat ke PDIP, Zulhas Klaim KIB Masih Kompak

1. Zulhas sebut parpol pendukung Jokowi punya tujuan yang sama

Hadiri Harlah ke-25 PKB, Zulhas: Tujuan Kita SamaKetua Umum PAN Zulkifli Hasan saat berorasi di depan Gedung KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat (12/5/2023). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Zulhas mengapresiasi kekompakan partai pendukung pemerintah saat menghadiri puncak perayaan Harlah ke-25 PKB.

Meski partai politik saling bersaing sebagai peserta Pemilu 2024, namun semuanya punya tujuan yang sama, yakni membawa Indonesia menjadi lebih baik.

"Ya, Cak Imin kan sahabat kita, PKB kan sahabat kita, kita berjuang bareng-bareng. Meski kita berkompetisi, itu kan dalam rangka amar ma'ruf nahi munkar," kata Zulhas dalam keterangannya, dikutip Senin (24/7/2023).

"Tujuan kita sama agar Indonesia lebih baik, lebih maju. Dan paling penting partai-partai pendukung pemerintah kompak. Sehingga apa yang sudah dicapai oleh pemerintah dapat dilanjutkan," lanjut dia.

Baca Juga: PAN Dorong Pengembangan UMKM, Zulhas Ingatkan Kontribusi Perekonomian

2. Zulhas berharap pembangunan di era Jokowi bisa dilanjutkan

Hadiri Harlah ke-25 PKB, Zulhas: Tujuan Kita SamaPembahasan koalisi besar bersama Presiden Jokowi (dok. PAN)

Lebih lanjut pria yang juga menjabat sebagai Menteri Perdagangan (Mendag) itu berharap keberhasilan yang sudah dicapai pemerintahan Jokowi dapat dilanjutkan kembali oleh pemerintah selanjutnya, untuk Indonesia lebih baik.

"Doakan partai-partai pendukung pemerintah bisa kompak, bisa melanjutkan apa yang telah dicapai oleh Pak Jokowi," paparnya.

Baca Juga: Tinjau Pasar Seketeng Sumbawa, Mendag Zulhas: Harga Bahan Pokok Stabil

3. Dihadiri jajaran petinggi partai politik

Hadiri Harlah ke-25 PKB, Zulhas: Tujuan Kita SamaHarlah PKB di Stadion Manahan, Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Sebagaimana diketahui, perayaan Harlah ke-25 PKB di Solo itu juga terlihat hadir sejumlah menteri Kabinet Indonesia maju. Di antaranya Menteri Koordinator bidang Perekonomian sekaligus Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang hadir bersama Waketum Golkar Melchias Markus Mekeng dan Sekjen Golkar Lodewijk F. Paulus.

Selanjutnya, Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Prabowo hadir bersama Waketum Gerindra Sugiono dan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Kemudian, dari PDI Perjuangan hadir pula Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP bidang Politik Puan Maharani didampingi Ahmad Basarah.

Sementara dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengutus Sekjen Arwani Thomafi. Sedangkan Partai NasDem diwakili salah seorang anggota DPR RI yakni Eva Yuliana.

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya