Comscore Tracker

Kapolda Bagikan Minum di Demo DPR, Massa: Cari Muka, Jangan Ganggu

Orator: perjuangan agraria lebih mahal dari minuman polisi

Jakarta, IDN Times - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Fadil Imran, tampak hadir temui massa yang gelar demo di depan Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (27/9/2022).

Terlihat Fadil menemui sejumlah massa sambil membagikan makanan dan minuman. Sontak aksi Fadil itu diteriaki massa yang demo dengan mengatakan sebagai pencitraan alias cari muka.

"Woi cari muka, cari muka, pencitraan," kata salah satu demonstran di lokasi.

Kemudian, orator di atas mobil komando meminta kepada Fadil untuk tidak menganggu jalannya aksi.

Pria berbaju oranye itu mengapresiasi pembagian makanan dan minuman tersebut, hanya saja dia meminta pihak kepolisian untuk menghargai jalannya aksi penyampain pendapat.

"Kita masih ada acara, kami berterima kasih, tapi kita juga kalau ada waktu istirahat kan bisa membagikan itu lebih asik. Kita bisa fokus, kita bisa fokus lagi," ujar orator.

Lebih lanjut, orator juga mengingatkan bahwa massa lebih baik memperjuangkan reforma agraria, ketimbang menerima makanan dan minuman yang dinilai tak seberapa.

"Tidak cukup hanya Aqua dan satu roti untuk rakyat puluhan tahun bapak-bapak berjuang untuk tanah, kita tahu puluhan tahun rakyat Indonesia berjuang untuk mendapatkan hak untuk kekuasaan tanah. Jangan diganggu konsentrasi kita hanya karena satu buah roti dan satu botol aqua," kata dia.

Pantauan IDN Times di lokasi, Fadil keluar Gedung DPR/MPR RI sekitar pukul 11.50 WIB. Dia menyempatkan diri untuk menemui demonstran hingga membagikan makanan dan minuman secara gratis. Kemudian tak berapa lama, Fadil kembali masuk ke dalam gerbang Kompleks Parlemen.

Baca Juga: Petani Demo di DPR: Kita Tak Butuh Lapangan Kerja ala UU Ciptaker 

Topic:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya