Kembali Kritik Pedas Formula E, Giring Sindir Anies soal Politik Agama

Giring sebut Anies gagal penuhi janji politik ke warganya

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha kembali melayangkan kritikan terhadap gelaran Formula E Jakarta. Dia menilai warga DKI Jakarta bersikap pesimis lantaran kinerja pemimpinnya yang buruk.

Giring mengatakan, pesimisnya warga ibu kota lantaran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang gagal dalam memenuhi janji politiknya selama ini. Apa lagi, Anies menggunakan berbagai cara untuk memenangkan Pilkada 2017 silam, termasuk melakukan politisasi agama.

"Rakyat jadi pesimis ketika pemimpin gagal memenuhi janji kepada warganya namun menggunakan segala cara termasuk politisasi agama untuk mencapai tujuan," kata Giring dalam akun Twitter pribadinya, Selasa (14/6/2022).

Baca Juga: Giring Ingin Ngobrol dengan Anies buat Tanya Nasib Formula E

1. Formula E hamburkan uang warga DKI Jakarta

Kembali Kritik Pedas Formula E, Giring Sindir Anies soal Politik AgamaPotret mobil balap yang mengaspal di area Sirkuit Formula E pada Sabtu (4/6/2022). (IDN Times/Tata Firza)

Menurut Giring, gelaran Formula E Jakarta tersebut merupakan salah satu bukti kegagalan Anies dalam memimpin ibu kota. Dia mengatakan, acara balap yang dilaksanakan pada 4 Juni 2022 kemarin merupakan ajang yang menghaburkan uang warga DKI Jakarta secara berlebihan.

"Formula E tidak lebih dari sebuah acara yang sepenuhnya menggunakan uang warga DKI secara berlebihan," ucap dia.

Baca Juga: Giring PSI Harap Pengganti Anies Bisa Kerja dan Amanah 

2. Sindiran Anies soal Formula E mengecewakan cuma buat orang yang pesimis

Kembali Kritik Pedas Formula E, Giring Sindir Anies soal Politik AgamaIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat meminta maaf karena Formula E mengecewakan bagi pihak yang pesimistis.

Sambil menyindir, Anies meminta maaf karena Formula E akhirnya bisa dilaksanakan. Tentunya hal tersebut sangat mengecewakan pihak yang menentang terselenggaranya Formula E lantaran sikap pesimistis.

"Saya kemarin sampaikan minta maaf kepada sebagian yang karena Formula E kemarin mengecewakan," kata Anies di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Al Jam'iyatul Washliyah di Hotel Mercure Ancol, pada Senin (13/6/2022).

"Mengecewakan kepada orang-orang yang pesimis bisa terjadi, hehehe..." kata Anies melanjutkan, sambil tertawa.

Baca Juga: Giring Nyanyi Bareng Warga dari Dekat JIS, Balas Sindiran Anies?

3. Giring klaim Formula E Lancar berkat kakinya kejeblos lumpur

Kembali Kritik Pedas Formula E, Giring Sindir Anies soal Politik AgamaPotret Jakarta International Circuit jelang Formula E 2022. (IDN Times/Fauzan)

Sementara, sebelumnya Giring juga sempat menilai, seharusnya panitia penyelenggara Formula E Jakarta berterima kasih kepadanya.

Menurutnya, penyelenggara jadi termotivasi setelah melihat dirinya kejeblos lumpur saat meninjau lokasi balap Formula E.

"Justru karena saya kejeblos, jadi mereka termotivasi 'oh kita harus tunjukin nih ke bro Giring bahwa kita bisa (menggelar Formula E)," ujar Giring kepada wartawan, Senin (6/62022).

Giring yakin penyelenggara Formula E Jakarta akan bersantai-santai saja apabila tidak ada adegan dia terjeblos ke lumpur di kawasan yang diproyeksi menjadi sirkuit Formula E Jakarta. Bahkan, seharusnya panitia berterima kasih. 

"Kalau saya gak kawal, saya gak kejeblos, ya mungkin mereka akan leha-leha dan acaranya gak jadi-jadi," ujarnya.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya