Kisah Kurir Alkes Korban Kecelakaan Maut Cibubur Tak Kunjung Pulang

Jenazah Ruslan akan dimakamkan di Kebon Jeruk

Jakarta, IDN Times - Satu jenazah korban kecelakaan maut di Jalan Transyogi, Cibubur, Jawa Barat, dijemput pihak keluarga di Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (19/7/2022). Jenazah atas nama Moh Ruslan, 44 tahun, warga Palmerah, Jakarta Barat.

Adik kandung Ruslan, Ahmad Riad, mengatakan awalnya dia bersama keluarga curiga lantaran kakaknya tak kunjung pulang ke rumah. Ruslan terakhir mengabarkan kepada keluarga saat beraktivitas seperti biasanya mengantar barang, karena dia bekerja sebagai kurir alat kesehatan gigi.

"Dia (Ruslan) kurir nganter gigi ke dokter gigi. Kebeneran lagi arah Cibubur, kita juga sudah nungguin dari pas sore, kirain pulang. Orang tuanya juga sudah nangis-nangisan saya digedor-gedor. Saya pikir kenapa nih Ruslan belum pulang," ujar Riad di Instalasi Kedokteran Forensik, RS Polri Kramat Jati, Selasa (19/7/2022).

Riad menuturkan awal mula mengetahui kabar tersebut, kala dia mendapat kabar dari tetangganya, ada nama Moh Ruslan dalam daftar korban tewas kecelakaan maut Cibubur.

"Saya tahu info tadi dari tetangga saya, katanya ada masuk data di RS Polri, katanya ada Moh Ruslan, alamat persis sama (KTP) di Kuningan. Kita datang ke sini ingin membuktikan apakah benar. Ternyata benar itu abang saya, identitasnya juga sama," kata dia.

Riad menjelaskan sempat diminta sejumlah berkas berupa identitas, di antaranya KTP, akte kelahiran, dan ijazah milik almarhum.

"Pemberkasan, itu ada KTP, KTP keluarga, sama akte kelahiran dan ijazah. Sudah itu saja," ucap dia.

Rencananya, jenazah Ruslan akan dijemput keluarga untuk langsung dimakamkan di kawasan Batu Sari, Jakarta Barat.

"Hari ini juga (dimakamkan), rencana mau dimakamin dekat keluarga juga sih, dekat kakeknya di Batu Sari, Jakarta Barat, Kebon Jeruk," tutur Riad.

Diketahui, total korban tewas dalam kecelakaan maut di Cibubur sebanyak 10 orang. Sementara, jenazah yang berada di RS Polri Kramat Jati berjumlah sembilan orang.

Hingga tulisan ini dimuat, delapan jenazah di RS Polri Kramat Jati sudah dijemput keluarga. Satu di antaranya masih dalam proses penjemputan. Kemudian satu jenazah lainnya masih menunggu keluarganya datang.

Berikut daftar korban tewas akibat kecelakaan maut di Cibubur:

1. Siti, 52 tahun (RS Permata Cibubur), warga Limus Pratama Regency, Cileungsi, Bogor
2. Suparno, 51 tahun, TN AL, Komplek TNI AL Jonggol Cileungsi
3. Priastini, 50 tahun, PNS TNI AL, Komplek TNI AL Jonggol Cileungsi
4. Abdi Nurcahyanto, 22 tahun, sopir ojol, warga Cilodong, Kali Baru, Depok
5. Yus Supriatna, 50 tahun, wiraswasta, warga Kampung Cikeas Hilir, Ciangsana, Bogor
6. Sugiatni, 38 tahun, warga Desa V, Kujang Bayan, Purworejo
7. M Sirad, 41 tahun, warga Desa V, Kujang Agung Bayan
8. Moh Ruslan, 44 tahun, warga Pancalang, Kuningan
9. Shinto Hutapea, 48 tahun, warga Jalan Cililitan Besar, Kramat Jati, Jakarta Timur
10. Warnih, 42 tahun, warga Kampung Cikeas Hilir, Ciangsana, Bogor.

Baca Juga: 3 Pasutri Teridentifikasi Jadi Korban Tewas Kecelakaan Maut Cibubur

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya