Kronologi Mundurnya Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim

Lucky Hakim mengaku gagal emban amanah rakyat

Jakarta, IDN Times - Wakil Bupati (Wabup) Indramayu, Lucky Hakim mengundurkan diri dari jabatannya yang telah diemban selama dua tahun.

Pengunduran pria yang dikenal sebagai aktor tersebut mengejutkan publik. Dalam video yang beredar di jejaring media soaial, Lucky Hakim sempat menjelaskan alasan pengunduran dirinya.

Baca Juga: DPRD Indramayu Belum Proses Pengunduran Diri Wabup Lucky Hakim

1. Mengundurkan diri karena merasa gagal

Kronologi Mundurnya Wakil Bupati Indramayu Lucky HakimLucky Hakim (Instagram.com/luckyhakimofficial)

Dia menjelaskan, alasannya mengundurkan diri sebagai Wakil Bupati Indramayu karena merasa gagal mengemban amanah yang diberikan oleh masyarakat Indramayu kepada dirinya.

“Saya secara pribadi merasa gagal dalam mengemban amanah sehingga saya mengundurkan diri. Amanah yang jelas adalah menurut saya tidak bisa menjalankan visi misi yang pernah dijanjikan ketika kampanye,” ujar Lucky Hakim.

“Pada tanggal 13 Februari kemarin, saya Lucky Hakim, mengundurkan diri dari Wakil Bupati Indramayu, menuju ke DPRD Kabupaten Indramayu,” sambung dia.

Baca Juga: Bertemu dengan Ridwan Kamil, Wabup Lucky Hakim Berharap Ada Solusi 

2. Ridwan Kamil temui Lucky Hakim

Kronologi Mundurnya Wakil Bupati Indramayu Lucky HakimGubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (IDN Times/Tata Firza)

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menemui Lucky Hakim setelah pengunduran diri aktor tersebut. Pria yang akrab dipanggil Kang Emil itu mengaku akan segera mencari solusi dari masalah tersebut. 

Hal itu disampaikan Kang Emil melalui video yang diunggah di akun Instagram pribadinya.

"Setelah mendengarkan, menyimak dengan seksama, insyaallah sebagai gubernur, pemerintah daerah, saya akan mencarikan solusi. Solusinya mudah-mudahan solusi ini menjadi sebuah ending yang baik. Gimana-gimananya nanti pasti di-update lagi, dikabarin lagi terima kasih. Tetap doakan agar Indramayu dan Jabar tetap juara," ujar Ridwan Kamil.

Baca Juga: Pengamat Unpad Nilai Lucky Hakim Gagal Bangun Komunikasi Politik

3. Surat pengunduran diri Lucky Hakim

Kronologi Mundurnya Wakil Bupati Indramayu Lucky HakimLucky Hakim (Instagram.com/luckyhakimofficial)

Diketahui sebelumnya, beredar surat pengunduran diri Lucky Hakim. Surat tertanggal 8 Februari 2023 itu bernomor 132/335/Tapem dan bersifat 'segera'. 

Perihal surat tersebut tertulis, 'Permohonan Pengunduran Diri dan Pernyataan Berhenti sebagai Wakil Bupati (Wabup) Indramayu Periode 2021-2026'. Surat itu juga telah ditandatangani dan berstempel.

Baca Juga: Wagub Jabar Minta Lucky Hakim Tak Mundur Jadi Wabup Indramayu

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya