LPSK Ungkap Alasan Istri Ferdy Sambo dan Bharada E Belum Diperiksa

LPSK bakal lakukan pendekatan psikologis

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), Edwin Partogi, memastikan istri Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo, PC dan Bharada E, sudah mengajukan permohonan perlindungan. Edwin menegaskan, LPSK juga sudah menemui kedua pihak.

"Kalau istri Sambo dan Bharada E sejak minggu lalu sudah mengajukan permohonan ke LPSK, dan kami juga sudah bertemu dengan keduanya," ujar Edwin kepada awak media, di Kantor LPSK, Jakarta Timur, Kamis (21/7/2022).

Baca Juga: Kuku Brigadir J Diduga Dicabut saat Masih Hidup, Pengacara: Psikopat!

1. Istri Ferdy Sambo belum bisa dimintai keterangan

LPSK Ungkap Alasan Istri Ferdy Sambo dan Bharada E Belum DiperiksaKepolisian menggelar olah TKP terkait kasus polisi tembak polisi di kediaman Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, Komplek Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (13/7/2022). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Kendati, Edwin menuturkan, pihaknya belum bisa meminta keterangan lebih lanjut kepada istri Ferdy Sambo, karena mentalnya masih terguncang pasca-kematian Brigadir J.

"Walaupun kami belum bisa minta keterangan dari ibu P, karena masih terlihat terguncang ya, jadi kira-kira begitu ya, kami ketemu tidak ada tanya jawab, karena belum bisa ditanyain," kata dia.

2. LPSK bakal kedepankan pendekatan psikologis

LPSK Ungkap Alasan Istri Ferdy Sambo dan Bharada E Belum DiperiksaSuasana rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo di kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (15/7/2022). (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Edwin mengaku kan mengagendakan pemeriksaan kepada istri Ferdy Sambo dan Bharada E, melalui pendekatan psikologis.

"Jadi kami akan mengagendakan untuk pemeriksaan akses psikologis terlebih dahulu kepada ibu P, termasuk juga kepada Bharada E," ujar dia.

Baca Juga: Komnas HAM Uji Luka di Tubuh Brigadir J Hari Ini, Libatkan Ahli

3. LPSK bakal memberikan sejumlah pertanyaan ke istri Ferdy Sambo dan Bharada E

LPSK Ungkap Alasan Istri Ferdy Sambo dan Bharada E Belum DiperiksaGedung LPSK (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Edwin menyebutkan, pihaknya membutuhkan sejumlah informasi dari istri Ferdy Sambo dan Bharada E. Nantinya, LPSK akan menanyakan langsung sejumlah informasi terkait kasus tersebut kepada keduanya.

"Ada beberapa keterangan yang masih kami butuhkan dan masih kami akan tanyakan kepada yang bersangkutan," tutur dia.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya