Nelayan Pantai Selatan Dukung Gibran Maju Pilgub Jateng 2024

Gibran dinilai sebagai pemimpin yang energik

Jakarta, IDN Times - Keluarga Besar Nelayan Pantai Selatan menggelar selamatan serta menyerukan deklarasi untuk mendukung Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka maju menjadi calon Gubernur (Cagub) Jawa Tengah (Jateng) pada tahun 2024 mendatang. 

Selamatan sekaligus Deklarasi bertajuk 'Inyong Dukung Mas Gibran Dadi Gubernur Jawa Tengah Tahun 2024' oleh kelompok masyarakat nelayan tersebut digelar di Pantai Ayah Logending, Kebumen, Jawa Tengah, Sabtu (12/11/2022). 

Baca Juga: Didukung Ganjar Maju Pilgub 2024, Gibran: Urusan Kui Gampang

1. Gibran dikenal sebagai pemimpin yang energik

Nelayan Pantai Selatan Dukung Gibran Maju Pilgub Jateng 2024

Panitia Acara Selamatan Nelayan Pantai Selatan, Bejo Priyono, mengungkap alasan pihaknya mendukung Gibran sebagai cagub Jateng. Dia menilai, Gibran sebagai sosok yang tepat sebagai kepala daerah karena memiliki karakteristik energik.

"Pada prinsipnya, nelayan mengadakan selamatan serta deklarasi Pak Gibran tidak tahu, karena ini adalah dari nelayan semua karena Mas Gibran sangat energik dan lincah dalam pemerintahan dan kami pandang ke depan mampu membawa nelayan di pantai selatan menjadi baik," kata Bejo dalam keterangannya.

"Sosok Gibran yang luar biasa untuk kita, dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, Mas Gibran maju Jateng 1 pada 2024. Allahu Akbar!" sambung dia.

Baca Juga: Diusung Golkar Jadi Gubernur Jateng, Jawaban Gibran yang Kader PDIP 

2. Gibran diharapkan bisa memperbaiki kesejahteraan nelayan

Nelayan Pantai Selatan Dukung Gibran Maju Pilgub Jateng 2024

Mewakili kelompok nelayan, Bejo berharap, ke depannya sosok pemimpin yang dipilih dapat semakin memperbaiki kehidupan kampung nelayan, meningkatkan pendidikan anak-anak nelayan, serta fasilitas kesehatan nelayan. 

Kemudian, diharapkan juga dapat memperbaiki kelayakan penjualan hasil tangkap, modernisasi tempat pelelangan ikan, serta memanfaatkan inovasi digital aplikasi untuk memperluas potensi penjualan. Termasuk mengubah stigma kampung nelayan menjadi salah satu destinasi wisata andalan.

"Harapan besar ini, kami yakini, pemimpin masa depan harus sosok muda yang mumpuni, enerjik dan kuat melawan ombak badai masalah namun tetap tegar seperti kami para nelayan. Kami yakin, sudah ada sosok pemimpin muda, mumpuni, enerjik dan kuat yang sudah teruji serta terukur kinerjanya dalam memimpin daerah, yaitu Mas Gibran, Wali Kota Solo," ujar Bejo.

Menurut Bejo, Gibran telah memantapkan hati para nelayan untuk menciptakan perubahan ke depan. Bukan tanpa alasan, kata Bejo, Gibran telah sukses membawa kemajuan di Kota Solo. 

Di antaranya, memulihkan perekonomian saat pandemik COVID-19, merespons cepat keluhan warga, serta melakukan pembangunan infrastruktur maupun sumber daya manusia (SDM). 

Baca Juga: Pengamat Transportasi Dukung Langkah Gibran Tak Beli Mobil Listrik

3. Visi dan misi Gibran sejalan dengan nelayan

Nelayan Pantai Selatan Dukung Gibran Maju Pilgub Jateng 2024

Bejo berpandangan, semangat visi dan misi Gibran Rakabuming sejalan dengan kelompok nelayan. Pasalnya, mereka menginginkan adanya kesejahteraan yang lebih baik dengan memenuhi kebutuhan dasar sehari-hari, seperti rumah tinggal, pendidikan dan jaminan kesehatan.

Selain itu, mereka juga ingin menjadi nelayan modern serta memiliki karakter budaya. Sektor perikanan yang berteknologi sekaligus dapat berkembang menjadi sektor wisata. 

"Demi masa depan yang lebih cerah dan sejahtera, kami minta, tidak cukup dan jangan berhenti di Solo saja, maka maju dan naiklah Mas Gibran. Kami ingin Mas Gibran menjadi Gubernur Jawa Tengah dan nakhoda kami," imbuh dia.

Baca Juga: Gibran Pastikan Pernikahan Kaesang Erina Tidak Menutup Jalan di Solo

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya