PAN Ungkap Nama Bacagub yang Diusung di Jakarta, Jabar, Banten, Jatim

Ada Eko Patrio, Zita Anjani, Pasha hingga Dessy Ratnasari

Intinya Sih...

  • PAN mengungkap sejumlah nama potensial calon Gubernur di beberapa daerah, termasuk Zita Anjani, Eko Patrio, dan Pasha Ungu untuk Pilkada DKI Jakarta.
  • Di Pilkada Jawa Barat, PAN mengusung Bima Arya dan Desy Ratnasari sebagai calon yang diusung.
  • Untuk Pilkada Banten, PAN mendukung enam nama termasuk Airin Rachmy Diany, Achmad Dimyati Natakusumah, dan Arief R Wismansyah.

Jakarta, IDN Times - Partai Amanat Nasional (PAN) mengungkap sejumlah nama yang potensial akan diusung untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) di beberapa daerah.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum (Ketum) PAN, Zulkifli Hasan di acara Bimtek dan Rakornas Pilkada PAN di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2024).

Baca Juga: Zulhas Dorong Anaknya dan Pasha Maju Bacagub DKI Jakarta

1. Di Pilkada Jakarta ada Zita Anjani, Eko Patrio, dan Pasha Ungu

PAN Ungkap Nama Bacagub yang Diusung di Jakarta, Jabar, Banten, JatimKetua DPP PAN Zita Anjani dan kader PAN Pasha Ungu di Bawaslu DKI Jakarta, Kamis (21/12/2023). (IDN Times/Amir Faisol)

Di Pilkada DKI Jakarta, PAN mengusung sejumlah kadernya yang potensial di antaranya, Zita Anjani, Eko Patrio, dan Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha Ungu.

"DKI tentu kami ada calon Zita, ada Pasha, bapak Eko semua laris, Eko, tentu nanti berbicara dengan temen-temen partai lain. Kami kan 10 kursi. Syaratnya itu 21 kursi. Tentu kita harus berbicara dengan temen-temen partai lain," ujar Zulhas.

2. Desy Ratnasari dan Bima Arya diusung di Pilkada Jabar

PAN Ungkap Nama Bacagub yang Diusung di Jakarta, Jabar, Banten, JatimMantan Wali Kota Bogor ke-16 Bima Arya Sugiarto (Dok. kotabogor.go.id)

Lalu, di Pilkada Jawa Barat ada dua nama yang diusung yakni Bima Arya hingga Desy Ratnasari.

"Pak Ridwan Kamil mungkin akan di Jakarta ya. Jawa Barat selain RK kan ada Bima Arya, ada Desy dari kami. Dari partai lain ya silahkan nanti kan koalisi juga," tutur dia.

Baca Juga: Selain Eko Patrio, PAN Sebut Nama Yandri untuk Jadi Menteri Prabowo

3. Di Banten ada Airin dan Khofifah di Jatim

PAN Ungkap Nama Bacagub yang Diusung di Jakarta, Jabar, Banten, JatimEks Gubernur Jatim, sekaligus Jurkamnas TKN Prabowo Gibran, Khofifah Indar Parawansa. IDN Times/Ardiansyah Fajar.

Selanjutnya, ada enam nama yang diusung PAN untuk Pilkada Banten. Di antaranya Airin Rachmy Diany, Achmad Dimyati Natakusumah, dan Arief R Wismansyah.

"Banten banyak yang sudah daftar 6 orang. Ada Airin, Dimyati, ada Arief ada enam orang. (Daftar ke PAN) Iya nanti kita lihat koalisinya. Kan kami punya Koalisi Indonesia Maju kan. Ada PAN, Golkar, Gerindra, Demokrat. Tentu ini dulu kita lihat," ungkapnya.

Zulhas juga menyampaikan, untuk di Pilkada Jawa Timur partai berlambang matahari putih itu mendukung Khofifah Indarparawansa.

"Saya kalau dukung enggak separuh-paruh, terserah beliau saja yang terbaik di Jawa Timur buat ibu saja. Terserah ibu Khofifah," ujarnya.

Baca Juga: PAN Ingin Ikut Usung Ridwan Kamil di Pilkada DKI Jakarta

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya