Sempat Temui Jokowi di Istana, Surya Paloh: Ada Bahas Politik

Membahas berbagai isu

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh mengungkap isi pembicaraan dengan Presiden Joko "Jokowi" Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Kamis (31/8/2023) sore.

Surya Paloh mengatakan, dalam pertemuan itu keduanya membahas banyak hal layaknya teman yang sudah lama tak bertemu.

"Ya saya ngobrol sama teman sudah lama gak jumpa," kata dia saat ditemui di NasDem Tower, Jakarta Pusat.

Pertemuan itu juga membahas mengenai dinamika politik jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Ada (bahas politik). Bagaimana suasana keadaan politik, bilang kita bersyukur, suasana tenang," ujar dia.

Surya Paloh lantas tak menampik saat ditanya apakah pertemuan itu turut membahas isu duet Anies Baswedan dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Dia hanya menjelaskan, bahwa pertemuan itu membahas beragam isu.

"Bermacam-macam soal kita bahas bersama dalam suasana mungkin karena sudah berapa waktu nggak ketemu ya suasana hangatlah," beber dia.

Sebelumnya, sumber IDN Times mengungkapkan, Surya Paloh bertemu Jokowi untuk melaporkan kalau NasDem telah memutuskan memasangkan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai calon wakil presiden (cawapres) Anies Baswedan.

Sumber itu mengatakan, Surya Paloh melapor kepada Jokowi sebagai bentuk sopan santun politik, karena NasDem masih berada di dalam Kabinet Indonesia Maju.

"Sebagai sopan santun politik. Bagaimanapun NasDem masih di koalisi pemerintahan Presiden Jokowi," kata sumber tersebut.

Pertemuan Surya Paloh dan Jokowi diketahui tak lama setelah Partai Demokrat mengungkap ke publik bahwa Ketum NasDem itu telah memutuskan untuk memasangkan Anies dan Cak Imin sebagai capres-cawapres di Pilpres 2024.

Baca Juga: Surya Paloh Temui Jokowi, Lapor NasDem Putuskan Duet Anies-Cak Imin

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya