Comscore Tracker

Singgung Capres Usia Tua, Hillary Brigitta: Siapa Tahu Ganti Jadi Saya

Hillary pertanyakan capres usia tua dengan kondisi demografi

Jakarta, IDN Times - Politikus NasDem sekaligus anggota DPR RI termuda, Hillary Brigitta, mempertanyakan nama-nama calon presiden (capres) jelang 2024 yang muncul kebanyakan berusia tua.

Dia pun membandingkan calon pemimpin yang berusia tua tetapi belum berpengalaman dengan tokoh muda yang memiliki berbagai pengalaman kerja dan organisasi.

"Ada orang usai 40 tahun belum pernah ada pengalaman kerja dari manapun, baru turun dari gunung lalu nyapres, mungkin dia karena keturunan emas dari mana bisa jadi Presiden," ujar dia dalam acara Total Politik dan Prodewa di Jakarta Pusat, Sabtu (1/10/2022).

Baca Juga: NasDem Buka Kemungkinan Deklarasi Anies Capres 2024 di Hari Pahlawan

1. Indonesia bakal alami bonus demografi

Singgung Capres Usia Tua, Hillary Brigitta: Siapa Tahu Ganti Jadi Sayailustrasi milenial (IDN Times/Nathan Manaloe)

Hillary juga membandingkan pemimpin yang cocok dengan kondisi demografi Indonesia saat ini, mengingat ke depan populasi di Tanah Air akan didominasi oleh generasi muda.

"Jadi kira-kira anak muda sekarang mau Presiden seperti apa? Plus Indonesia dalam kondisi bonus demografi. Gimana kira-kira calon Presiden yang usianya di atas 50-60 tahun? Dengan keadaan Indonesia mayoritas milenial, kira-kira apakah itu sesuai kebutuhan kita?" kata Hillary.

Baca Juga: NasDem Beri Syarat Capresnya: Harus Lanjutkan Program Jokowi

2. Capres usia tua dipertanyakan

Singgung Capres Usia Tua, Hillary Brigitta: Siapa Tahu Ganti Jadi Sayailustrasi capres dan cawapres (IDN Times/Aditya Pratama)

Pernyataan Hillary itu lantas dipertanyakan oleh pembawa acara lantaran partainya, yakni NasDem mengusulkan nama capres yang berasal dari kalangan tua, bahkan usianya di atas 50 tahun.

Hillary tak memungkiri bahwa NasDem memang merekomendasikan capres yang usianya tidak lagi muda.

"Benar memang di atas 50 (tahun). Makanya saya bertanya apakah itu sudah sesuai?" kata dia.

Baca Juga: PDIP Persilakan PKS-NasDem-Demokrat jika Mau Usung Anies Jadi Capres

3. Sosok capres pasti dari NasDem belum diumumkan

Singgung Capres Usia Tua, Hillary Brigitta: Siapa Tahu Ganti Jadi SayaKetua Bappilu DPP NasDem, Prananda Surya Paloh di acara Rakernas Nasdem, Jakarta pada Kamis (16/6/2022). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wasesa)

Hillary lantas menegaskan tentang rekomendasi nama capres dari NasDem yang belum bersifat mutlak. Dia mengatakan, tidak menutup kemungkinan namanya turut masuk dalam radar capres.

"Memang sudah diumumkan? Kan belum juga, sabar dulu, siapa tahu ganti nama jadi saya gitu kan (nama capres)," kata dia.

Baca Juga: PDIP Persilakan PKS-NasDem-Demokrat jika Mau Usung Anies Jadi Capres

Topic:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya