Tak Cuma Sanksi, GP Mania Yakin PDIP Beri Tiket Capres 2024 ke Ganjar

Ganjar telah dipanggil DPP PDIP untuk klarifikasi

Jakarta, IDN Times - Ketua Ganjar Pranowo (GP) Mania, Imanuel Ebenezer menegaskan, pemanggilan Ganjar Pranowo oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan yang berbuah sanksi merupakan sesuatu yang wajar.

Pria yang akrab dipanggil Noel ini juga menilai, pemanggilan Ganjar ke kantor DPP PDIP juga terkait dengan tiket calon presiden (capres) 2024.

"Sanksi minimalnya memang teguran. Tapi sanksi maksimalnya saya kira pemberian tiket capres 2024," kata Noel dalam keterangan tertulis, Rabu (26/10/2022).

Baca Juga: Jadi Pasangan Capres Cawapres PSI, Yenny: Mas Ganjar Aktor Utamanya

1. Pembicaraan PDIP dengan Ganjar juga terkait tiket 2024

Tak Cuma Sanksi, GP Mania Yakin PDIP Beri Tiket Capres 2024 ke Ganjarilustrasi capres dan cawapres (IDN Times/Aditya Pratama)

Selain membahas soal sanksi, Noel yakin ada diskusi serius antara Ganjar dan pihak internal PDIP tentang pertarungan 2024. 

"Meski Ganjar belum ditawarkan tiket, dirinya yakin pembicaraan kemarin juga mengarah ke sana," ujar dia.

Baca Juga: Diberi Sanksi PDIP gegara Nyatakan Siap Nyapres, Ganjar: Saya Taat!

2. Megawati dinilai pertimbangkan dinamika politik

Tak Cuma Sanksi, GP Mania Yakin PDIP Beri Tiket Capres 2024 ke GanjarKetua Relawan Ganjar Pranowo (GP) Mania, Immanuel Ebenezer (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Noel menilai, hingga saat ini PDIP masih mengkalkukasi perhelatan Pilpres 2024. Termasuk Ketua Umum PDIP saat ini masih mempertimbangkan dinamika politik yang ada. Sehingga masih terbuka peluang Ganjar didorong sebagai capres.

"Para politisi elitnya dikomando ketua umumnya, Megawati, sangat hati-hati mempertimbangkan dinamika politik yang berkembang," tutur dia.

Baca Juga: Vokal Dukung Ganjar Jadi Capres, FX Rudy Akan Dipanggil PDIP

3. Relawan Ganjar yakin Megawati akan pertimbangkan aspirasi rakyat

Tak Cuma Sanksi, GP Mania Yakin PDIP Beri Tiket Capres 2024 ke GanjarIlustrasi kampanye (IDN Times/Galih Persiana)

Lebih lanjut Noel menegaskan, sebagai politisi yang teruji puluhan tahun, pada waktunya Megawati akan mengambil keputusan rasional mempertimbangkan aspirasi rakyat.

"Aspirasi rakyat tidak bisa tertolak. Apalagi sebagai partai PDI dan koalisi partai lain ingin menang, tentu mereka akan sangat mempertimbangkan Ganjar," imbuh dia.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya