Viral Lubang Mirip Sumur Muncul di Tengah Jalan Kota Bogor

Pemkot Bogor berkoordinasi dengan Kemen PUPR tutup lubang

Jakarta, IDN Times - Sebuah lubang di tengah jalan Kota Bogor mendadak viral di jejaring media sosial. Hal itu lantaran, lubang mirip sumur itu tiba-tiba muncul dan menghambat arus kendaraan.

Berdasarkan unggahan akun Instagram @bogor24update, lubang itu berada di dekat Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor.

Baca Juga: IDI Cianjur Kerahkan 200 Dokter dan Nakes Tangani Korban Gempa Cianjur

1. Lubang terletak di Jalan Soleh Iskandar

Viral Lubang Mirip Sumur Muncul di Tengah Jalan Kota BogorLubang di Jalan Kota Bogor (ANTARA)

Masih dari akun yang sama menjelaskan, lubang itu berada di tengah Jalan Sholeh Iskandar (Sholis), Kota Bogor. Berdasarkan foto yang diunggah, lubang tersebut hampir berbentuk lingkaran sempurna seperti sumur.

"Lubang di Jalan Sholeh Iskandar, tepatnya dekat UIKA. Tetap hati-hati kayaknya gorong-gorong ya itu, semoga cepat diperbaiki," tulis unggahan akun tersebut dalam caption, dilihat IDN Times Rabu (30/11/2022).

Baca Juga: 5 Rekomendasi Sate Kambing di Bogor, Gak Bau Prengus!

2. Banyak warga mengaku hampir terjatuh akibat hindari lubang

Viral Lubang Mirip Sumur Muncul di Tengah Jalan Kota BogorIlustrasi pengendara motor (Pexels.com/Thgusstavo Santana)

Sementara itu, melalui kolom komentar sejumlah pengendara pengguna Jalan Sholeh Iskandar mengaku beberapa kali hampir terjatuh karena keberadaan lubang misterius tersebut.

"Kemarin tuh aku hampir masuk ke situ, ketutupan mobil pas mau nyalip tahunya ada lubang itu, untung cepat ngerem. Hampir saja, bahaya banget itu," ungkap akun mir_susaja.

"Tengah malam pernah terbang kena lubang itu sebelum di aspal dan bawa motor kencang. Alhamdulillah masih dilindungi Allah SWT," ucap akun arelissa_betta.

Baca Juga: Cuaca Hari Ini 30 November 2022: Bogor Hujan Ringan Siang dan Sore Hari

3. Pemkot Bogor koordinasi dengan Kemen PUPR tutup lubang

Viral Lubang Mirip Sumur Muncul di Tengah Jalan Kota BogorMenteri PUPR Basuki Hadimuljono di Tol Kalikangkung. (Dok Humas Polda Jateng)

Lebih lanjut, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Jawa Barat berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) akan menutup lubang di Jalan Sholeh Iskandar (Sholis).

Menurut Kepala Dinas PUPR Kota Bogor Chusnul Rozaqi, kerusakan badan Jalan Sholis telah menjadi perhatian pemerintah daerah maupun pusat. 

Hanya saja, perbaikan dan perawatan merupakan tanggung jawab Kemen PUPR melalui Balai Besar jalan Nasional DKI-Jabar.

"Kami sudah koordinasi dengan pusat dan besok sudah mulai diperbaiki. Perbaikan sementara ditutup lubangnya," kata dia, mengutip ANTARA.

Chusnul menjelaskan, kewenangan perbaikan Jalan Sholis berada di Kementerian PUPR yang rencananya akan melakukan perbaikan kembali lubang tersebut pada hari ini, Rabu (30/11/2022).

Baca Juga: Presiden Jokowi Ajak Makan Bakso Tim IDN Times di Istana Bogor

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya