Wapres Ma'ruf Amin Minta Depo Pertamina Plumpang Segera Direlokasi

Wapres Ma'ruf Amin mendatangi lokasi rumah warga yang hancur

Jakarta, IDN Times - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mendatangi lokasi rumah warga yang hancur akibat kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Pusat.

Pantauan IDN Times, Ma'ruf tiba di Posko Tanggap Darurat sekitar pukul 14.00 WIB. Kemudian dia langsung mendatangi rumah korban kebakaran dengan menaiki mobil golf atau buggy yang dikawal ketat Pasukan Pengamanan Presiden (paspampres). Selain itu, tampak pula Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendampingi Maruf.

Dalam kesempatan itu, Ma'ruf meminta agar Depo Plumpang segera direlokasi. Dia mengusulkan Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Plumpang dipindahkan ke dekat Pelabuhan Pelindo.

"Saya berharap supaya depo ini lebih aman itu bisa direlokasi di pelabuhan, di daerah Pelindo, saya kira begitu," kata Maruf usai mengunjungi rumah warga, Sabtu (4/3/2023).

Kemudian setelah direlokasi, nantinya daerah di sekitar Depo Pertamina Plumpang akan ditata ulang, sehingga aman ditempati warga sekitar. Terlebih, lokasi depo tersebut berada di Ibu Kota.

"Kemudian daerah ini akan ditata ulang, supaya lebih teratur lebih baik, aman, dan memenuhi persyaratan sebagai suatu daeerah yang berada di wilayah Ibu Kota, itu saya kira," ujar Ma'ruf.

Baca Juga: Kapolri Tiba di Lokasi Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Cek Kondisi 

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya