Zulhas Ajak Pengurus PAN Daerah ke Istana, Bahas Jatah Menteri?

Zulhas sudah dapat izin dari Jokowi

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan (Zulhas), mengajak pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN di 38 Provinsi mengunjungi Istana.

Zulhas menyebut, jajaran pimpinan daerah partai berlambang matahari putih itu ingin foto dan melihat Istana lebih dekat.

"Provinsi sama Sekretaris ada 38 provinsi belum pernah ke Istana, pengen lihat dan pengen foto di Istana," katanya di acara Bimtek dan Rakornas Pilkada PAN di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2024).

1. Sudah izin Jokowi

Zulhas Ajak Pengurus PAN Daerah ke Istana, Bahas Jatah Menteri?Presiden Joko Widodo (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Zulhas menuturkan, kedatangannya bersama pengurus PAN di 38 provinsi itu sudah atas persetujuan Presiden Joko "Jokowi" Widodo.

"Saya minta tolong pak Jokowi, alhamdulilah dikasih, jadi sore ini ke sana nanti jam 16.00 WIB," ungkapnya.

Baca Juga: Pengurus PAN Bakal Bertemu Jokowi, Zulhas: Ingin Foto di Istana

2. Tak ada pembahasan khusus

Zulhas Ajak Pengurus PAN Daerah ke Istana, Bahas Jatah Menteri?Presiden Joko Widodo (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Zulhas membantah bahwa dalam kunjungan tersebut ada pembahasan khusus dengan Jokowi. Ia pun menampik, pertemuan dengan Jokowi di Istana termasuk mengenalkan Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto sebagai calon menteri. 

"Nggak, Ini mau foto, orang daerah belum pernah ke Istana," tegasnya.

3. Kader PAN dorong Yandri jadi menteri di kabinet Prabowo-Gibran

Zulhas Ajak Pengurus PAN Daerah ke Istana, Bahas Jatah Menteri?Wakil Ketua MPR RI, Yandri Susanto (IDN Times/Ridwan Aji Pitoko)

Sebelumnya, Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay mengungkap, banyak kader partainya yang menginginkan agar Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto jadi menteri di kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu terungkap dalam Rakornas dan Bimtek yang digelar Partai Amanat Nasional tersebut. Para peserta di daerah menginginkan agar Yandri jadi menteri.

Nama Yandri disebut setelah sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyebut nama Eko Patrio.

Saleh menyampaikan, para kader menganggap Yandri sebagai kader utama PAN yang bergerak dari bawah. Sehingga visi, misi, dan komitmen Yandri sesuai dengan nilai-nilai yang diperjuangkan PAN.

"Secara pribadi saya kenal mas Yandri sejak puluhan tahun lalu. Kala itu, kami sama-sama beraktivitas di organisasi kepemudaan. Saya Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah dan mas Yandri Ketua Umum BM PAN. Saya tahu banyak karya mas Yandri yang cukup berhasil, tidak hanya di PAN tetapi juga di luar partai. Dia pekerja keras, ulet, tangguh, pantang menyerah, bersahabat, ramah, dan memiliki jaringan yang cukup luas," kata dia dalam keterangannya, Rabu (9/5/2024).

Baca Juga: Profil Yandri Susanto, Politikus PAN Calon Menteri Prabowo

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya