Cerita Penolong Anak Vanessa Angel saat Kecelakaan di Tol Jombang

Bayi ditemukan menangis di dalam mobil 

Jombang, IDN Times - Ansori (53) warga Dusun Gondanglegi, Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Jombang, adalah pria yang menggendong Gala Sky, anak semata wayang Vanessa Angel dan Febri Andriansyah yang selamat dalam insiden kecelakaan tunggal di Tol Jombang, KM 672 pada Kamis (4/11/2021) kemarin. Balita itu ditemukan sudah berada di dalam mobil pengendara lain dalam keadaan menangis dengan kondisi terluka di bagian wajah.

1. Saat kejadian dia sedang beli es degan 

Cerita Penolong Anak Vanessa Angel saat Kecelakaan di Tol JombangMobil Vanessa rusak pasca kecelakaan di tol Jombang. IDN Times/Zainul Arifin

Ansori menceritakan, ia mengetahui peristiwa tragis itu terjadi ketika sedang membeli minuman es degan di sebelah barat lokasi kejadian. Begitu mendengar suara tabrakan keras, dia langsung menuju ke lokasi dengan mengendarai sepeda motor miliknya.

"Begitu kejadian jedes saya lari pakai sepeda motor. Sepeda motor saya parkir di bawah, terus saya naik (ke tol), waktu itu kaki saya sakit, jadi memang saya harus merangkak naik," kata Ansori kepada IDN Times, Minggu (7/11/2021).

Baca Juga: Anak Vanessa usai Jalani Operasi di RS Bhayangkara

2. Berusaha menolong tapi pintu mobil terkunci

Cerita Penolong Anak Vanessa Angel saat Kecelakaan di Tol JombangAnsori penyelamat anak Vanessa Angel saat kecelakaan di tol Jombang. IDN Times/Zainul Arifin

Begitu Ansori naik ke atas Tol, ia melihat seorang perempuan (Vanessa) terkapar di aspal jalan tol. Sementara, suaminya sudah kondisi tak bernyawa di dalam mobil Pajero Sport B 1264 BJU.

"Setelah saya naik itu ternyata korban mbak Vanessa itu sudah tergeletak di aspal, yang suaminya sudah meninggal tapi di mobil dan terikat oleh sabuk pengaman. Waktu itu saya berusaha untuk membuka mobil itu karena di dalamnya masih ada korban wanita cuma dia hidup," kata Ansori.

Kala itu, Ansori mengaku panik berusaha untuk menolong. Ansori berusaha membuka mobil Vanessa tetapi tidak bisa. Dia mencoba membuka mobil dari bagasi belakang tidak bisa, begitu juga berusaha membuka melalui pintu (mobil) juga tidak bisa. Bahkan dirinya berusaha untuk mendekati setir mobil untuk menekan tombol pintu, juga tidak bisa.

"Setelah itu saya diingatkan pengendara lain, biarin saja menunggu aparat karena korbannya sudah berjatuhan," kata Ansori.

3. Temukan anak Vanessa di mobil lain

Cerita Penolong Anak Vanessa Angel saat Kecelakaan di Tol JombangOlah TKP laka Vanessa di Tol Jombang. IDN Times/Zainul Arifin

Ansori kemudian beranjak kembali turun dari tol. Tapi, di saat dia melangkah mau turun, tiba-tiba Ansori mendengar suara tangisan balita dari dalam mobil pengendara lain yang juga terparkir tidak jauh dari lokasi. Spontan dia kembali mencari sumber suara balita tersebut.

"Setelah saya melangkah turun tiba tiba saya dengar suara bayi ternyata bayi itu saya temukan di mobil lain. Di mobil pengendara yang lain, waktu itu saya tidak tahu, mobilnya siapa juga gak tau, tenyata bayi itu ada di dalam mobil sendirian. Dia luka berdarah wajahnya," kata diam

"Karena kemanusiaan, saya angkat (gendong) dan dekap bayi itu, setelah saya angkat saya kasihkan ke pak polisi. Kemudian dikasihkan kepada orang laki-laki, kayaknya sopirnya Mbak Vanessa," ujarnya.

Artis Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansyah alias Bibi meninggal dalam kecelakaan tunggal di Tol Jombang KM 672+300 masuk Desa Pucangsimo, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kamis (4/11/2021) siang.

Mobil Pajero nopol B 1284 BJU yang ditumpanginya menabrak beton pembatas jalan tol di sebelah kiri. Sopirnya Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya (24) dan anaknya Gala (1,7) dan asisten rumah tangga Siska Lorensa (21) mengalami luka dan selamat.

Baca Juga: Gala Pulang ke Jakarta Besok

Zain Arifin Photo Verified Writer Zain Arifin

Jombang, Nganjuk, Mojokerto

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya