Comscore Tracker

Kadis PUPR Jombang dan Sejumlah Pegawai Terpapar COVID-19

Kantor lockdown sepekan

Jombang, IDN Times - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Miftakhul Ulum dan lima orang pegawainya dinyatakan positif terkonfirmasi  COVID-19 berdasarkan hasil swab PCR. Mereka saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. Sementara Satgas COVID-19 Kabupaten masih melakukan tracing.

1. Pelayanan tatap muka di kantor dihentikan sementara

Kadis PUPR Jombang dan Sejumlah Pegawai Terpapar COVID-19Kantor Dinas PUPR Kabupaten Jombang. IDN Times/Dok.Zainul Arifin

Sebagai antisipasi penyebaran virus corona, pelayanan tatap muka di kantor tersebut dihentikan sementara. Pantauan IDN Times, Jumat (2/7/2021), tak ada satupun aktivitas di kantor yang berlokasi di Jalan Raya Tamim Romli, Kecamatan Jogoroto, Jombang. Nampak di depan pintu kantor terdapat tulisan pengumuman penutupan pelayanan selama sepekan.

"Sementara pelayanan tatap muka Tutup. Lockdown tanggal 2 sampai dengan 8 Juli 2021," demikian pengumuman tertulis di kantor tersebut.

Baca Juga: Banyak Pegawai Terpapar COVID-19, Unesa Lockdown

2. Pegawai lakukan Work From Home 

Kadis PUPR Jombang dan Sejumlah Pegawai Terpapar COVID-19Jubir Satgas COVID-19 Kabupaten Jombang Budi Winarno. IDN Times/Dok. Zainul Arifin

Kepala bidang komunikasi publik, Satgas COVID-19 Kabupaten Jombang, Budi Winarno, sepekan selama lockdown, aktivitas kegiatan tetap berjalan dengan menerapkan sebanyak 25 persen.

"Hari ini kantor memang kosong, dan setelah dilakukan penyemprotan cairan disinfektan, teman - teman yang dalam kondisi sehat, 25 persen akan masuk kembali, " katanya.

Selain itu, lanjut Budi, aktivitas dilakukan dengan sistem Work From Home (WFH) yang diatur kepala dinas. Tujuannya agar para pegawai tetap menyelesaikan pekerjaannya meskipun di rumah. Sehingga pelayanan tetap berjalan normal tanpa ada kendala.

"Nanti siapa yang masuk kerja dan siapa yang bekerja di rumah. Jadi tidak ada bahasa dilockdown tentunya," jelasnya.

3. Swab antigen 80 pegawai negatif COVID-19

Kadis PUPR Jombang dan Sejumlah Pegawai Terpapar COVID-19Kantor Dinas PUPR Kabupaten Jombang. IDN Times/Zainul Arifin

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jombang itu berharap mereka semua masyarakat maupun pegawai tertib menjalani isolasi mandiri di rumah. Artinya, tidak melakukan aktivitas di luar rumah. Tujuannya, menghindari penularan dan penyebaran virus mematikan tersebut.

"PUPR kemarin sudah dilakukan tracing ada 80 pegawai yang dilakukan testing swab antigen, dan hasilnya negatif semua. Dua hari lagi untuk memastikan itu, akan dilakukan swab antigen lagi," tutupnya.

Baca Juga: Tak Hanya Unesa, ITS Juga Lockdown 10 Hari Kerja

Zain Arifin Photo Verified Writer Zain Arifin

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya