Pulang Vaksinasi, Pelajar SLB di Jombang Meninggal Tertabrak Truk 

Korban luka parah pada bagian kepala

Jombang, IDN Times - Kecelakaan tragis terjadi di Jalan Raya Dusun Mojokuripan, Desa Jogoloyo Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang. Seorang pelajar Sekolah Luar Biasa (SLB) yang dibonceng bapaknya tewas terlindas roda truk tronton, Sabtu (18/9/2021) sekitar jam 10.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pelajar yang tewas bernama Muhaimin (23), asal Dusun Ngentak, Desa Sukosari, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang. Muhaimin meninggal akibat luka parah pada bagian kepalanya. Sementara bapaknya, bernama Sofi'i (61) mengalami cidera kaki dan kepala. Kecelakaan itu dalam penanganan unit laka Satlantas Polres Jombang.

1. Korban dibonceng bapaknya pulang dari vaksinasi COVID-19 di sekolah

Pulang Vaksinasi, Pelajar SLB di Jombang Meninggal Tertabrak Truk Polisi olah TKP kecelakaan di Sumobito Jombang. IDN Times/Istimewa

Sebelum kecelakaan lalu lintas itu terjadi, korban dibonceng bapaknya mengendarai sepeda motor Suzuki Smash nopol S 4957 OAH. Mereka melaju dari barat ke timur atau dari Jombang arah Surabaya. Keduanya hendak menuju ke rumah setelah korban mengikuti vaksin COVID-19 di sekolah, di daerah Peterongan, Jombang.

"Korban dibonceng bapaknya perjalanan pulang ke rumah, habis dari vaksin di sekolahnya SLB dan korban masih berpakaian Pramuka," kata Hendro (48) di lokasi kejadian

2. Meninggal terlindas roda belakang truk tronton

Pulang Vaksinasi, Pelajar SLB di Jombang Meninggal Tertabrak Truk Roda truk yang melindas korban hingga meninggal dunia. IDN Times/Zainul Arifin

Mendekati lokasi kejadian, kendaraan motor mereka perlahan berjalan ke tengah mengarah ke kanan bermaksud untuk putar balik menuju ke rumahnya. Pada saat itu, di belakangnya ada kendaraan truk tronton Hino bernopol B 9576 UQ yang dikemudikan Kuswanto (41) asal Desa Tunggalpager, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto.

"Tiba-tiba truk tronton yang dari arah barat itu menyenggol belakang sepeda motor mereka. Kemudian anaknya terpental ke arah kiri dan kepalanya terlindas roda truk bagian belakang dan langsung meninggal dunia di lokasi. Sedangkan bapak dan sepeda motornya jatuh ke arah kanan, sehingga selamat dari maut," jelas Hendro.

Baca Juga: Terpadat di Jawa Timur, Lapas Jombang Terapkan Asimilasi di Rumah

3. Polisi amankan truk dan motor yang terlibat laka 

Pulang Vaksinasi, Pelajar SLB di Jombang Meninggal Tertabrak Truk Truk tronton yang menabrak sepeda motor korban. IDN Times/Zainul Arifin

Kecelakaan maut itu dilaporkan ke polisi. Tak berselang lama, anggota unit laka Satlantas Polres Jombang tiba di lokasi kejadian melakukan olah TKP dan menggali keterangan saksi-saksi. Polisi menduga insiden itu disebabkan karena pengendara motor kurang menguasai setir motor sehingga terserempet truk hino yang berjalan searah di belakangnya.

"Anggota telah melakukan olah TKP dengan cermat dan mengamankan barang bukti di lokasi yakni kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan. Sedangkan jenazah korban meninggal dibawa ke RSUD Jombang untuk visum," kata Kasatlantas Polres Jombang AKP Rudi Purwanto dalam keterangannya.

Baca Juga: Ketua MUI Kiai Mifta Kecelakaan di Salatiga, Dirujuk ke RSI Jemursari

Zain Arifin Photo Verified Writer Zain Arifin

Jombang, Nganjuk, Mojokerto

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya