Tak Cuma Sopir Vanessa, Polisi Juga Periksa Pengelola Tol

Pemeriksaan dilakukan di Surabaya

Jombang, IDN Times - Penyidik kepolisian mulai melakukan pemeriksaan sejumlah saksi terkait insiden kecelakaan tunggal di Tol Jombang-Mojokerto, KM 673 yang menewaskan artis Vanessa Angel dan Suaminya Febri Andriansyah alias Bibi pada Kamis (4/11/2021). Pemeriksaan itu dilakukan setelah sebelumnya polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) menggunakan alat teknologi canggih metode traffic accident analysis (TAA), pada Jumat, sore, (5/11/2021).

"Betul, hari ini kami melaksanakan pemeriksaan terhadap saksinya. (Pemeriksaan di Polda Jatim) di Surabaya," kata Kasatlantas Polres Jombang, AKP Rudi Purwanto kepada IDNT Times lewat WhatsApp, Sabtu (6/11/2021).

1. Sopir Vanessa diperiksa sebagai saksi 

Tak Cuma Sopir Vanessa, Polisi Juga Periksa Pengelola TolPolisi memeriksa kendaraan Vanessa di Satlantas Polres Jombang. IDN Times/Zainul Arifin

Sejumlah saksi yang diperiksa adalah sopir Vanessa, Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya, kemudian pihak tol, dan masyarakat sekitar yang melihat peristiwa kecelakaan itu. Rudi menyebut, pemeriksaan dilakukan di Surabaya.

"Untuk sementara saksi driver, dari pihak tol, dari masyarakat sekitar yang melihat di TKP. Sementara tiga dulu untuk pemeriksaan hari ini, mulai hari ini," jelas Rudi dihubungi wartawan melalui sambungan telepon.

2. Belum ada unsur pidana 

Tak Cuma Sopir Vanessa, Polisi Juga Periksa Pengelola TolOlah TKP laka Vanessa

Para saksi dimintai keterangannya untuk menguatkan kronologi kejadian apakah kecelakaan yang menyebabkan dua orang meninggal dunia itu disebabkan oleh kelalaian sopir atau faktor lainnya. Rudi kembali menegaskan, dalam pemeriksaan tersebut, status sopir Vanessa masih sebagai saksi.

"Kalau pidana belum (belum ada), nanti aja, ini penyelidikan dulu. Ini masih interogasi ya, sorry sorry. Ingat ya, belum disidik," kata Rudi.

Baca Juga: Diinterogasi Polisi, Sopir Vanessa Ngaku Ngebut di Tol Sambil Main HP

3. Anak Vanessa masih dirawat di RS Bhayangkara 

Tak Cuma Sopir Vanessa, Polisi Juga Periksa Pengelola TolKondisi mobil Vanessa di Satlantas Jombang. IDN Times/Zainul Arifin

Terkait dengan GS, putra semata wayang artis Vanessa Angel dan Febri Andriansyah alias Bibi, Rudi mengatakan saat ini masih berada di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim untuk menjalani perawatan usai mengalami kecelakaan di Jalan Tol Jombang bersama orangtuanya. Bayi 1,5 tahun itu selamat dari maut dan mengalami luka lebam di wajah. informasinya kondisi kesehatannya kini semakin membaik.

"(Anak almarhumah) belum (kekeluarga), masih di rumah sakit. Masih di sini, rumah sakit Bhayangkara Polda Jatim," kata mantan Kasatlantas Polres Blitar tersebut.

Artis Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansyah meninggal dunia dalam kecelakaan tunggal di Tol Jombang KM 673, masuk Desa Pucangsimo, Kecamatan BandarKedungmulyo, pada Kamis (4/11/2021) siang.

Mobil Pajero nopol B 1284 BJU yang ditumpanginya menabrak beton pembatas jalan tol sebelah kiri. Sopirnya Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya (24) dan anaknya GS (1,7) dan asisten rumah tangga Siska Lorensa (21) mengalami luka dan selamat.

Baca Juga: Ngaku Ngebut Sambil Main HP, Sopir Vanessa Angel Bisa Jadi Tersangka

Zain Arifin Photo Verified Writer Zain Arifin

Jombang, Nganjuk, Mojokerto

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya