Comscore Tracker

Truk Rem Blong Tabrak Bentor, Pengendara Tewas Mengenaskan

Bentor terseret 500 meter
Jombang, IDN Times - ‎Kecelakaan maut kembali terjadi di Kabupaten Jombang. Sebuah kendaraan truk fuso menabrak becak mesin bermotor (bentor) di Jalan Raya Soekarno-Hatta, Desa Keplaksari, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Kamis petang (1/10/2020). Akibatnya, pengendara bentor meninggal dunia.
 
"Korbannya luka parah dan langsung meninggal di tempat," ucap seorang warga, bernama Faisal (25) di lokasi kejadian.
 

1. Kedua kendaraan berjalan dari arah barat

Truk Rem Blong Tabrak Bentor, Pengendara Tewas MengenaskanPolisi lakukan olah TKP Laka. IDN Times/Istimewa
Faisal mengatakan, kedua kendaraan itu sama-sama melaju dari barat Jombang menuju ke arah Peterongan. Kendaraan truk fuso warna merah tersebut dikemudikan Bambang Mulyanto (67) warga asal Gubeng, Kota Surabaya. Sedangkan pengendara Bentor Ma'ruf (65) warga Desa Jogoloyo, Kecamatan Sumobito, Jombang.
 
"Ya sama-sama jalan dari arah barat. Truk yang berjalan di belakang bentor langsung menabraknya. Kejadiannya sebelum lampu merah (traffict light)," kata Faisal menjelaskan

Baca Juga: Kampanye Protokol Kesehatan di Stasiun Jombang, KAI Bagikan Masker

2. Korban terlindas, Bentor terseret hingga 500 meter

Truk Rem Blong Tabrak Bentor, Pengendara Tewas MengenaskanBarang bukti bentor dan truk. IDN Times/Zainul Arifin
Usai ditabrak, korban langsung terjatuh ke aspal. Seketika itu, roda truk tronton bernomor polisi L 8212 UA menggilas tubuh laki-laki berusia lanjut hingga meregang nyawa di TKP. Korban mengalami luka parah di sekujur tubuh hingga kepala. Saat itu, truk masih tetap berjalan dengan menyeret motor modifikasi nopol S 2850 WY itu.
 
"Korban sudah meninggal di tempat, truknya masih tetap jalan menyeret bentor sejauh 500 meter dari lokasi tabrakan," ujarnya.

3. Pengemudi truk mengaku rem blong

Truk Rem Blong Tabrak Bentor, Pengendara Tewas MengenaskanTruk dan Bentor di lokasi kejadian. IDN Times/Zainul Arifin
Sementara itu, pengemudi truk Mulyano mengaku kecelakaan itu disebebkan karena rem kendaraan tidak berfungsi alias blong. Saat itu dia sudah berusaha menghentikan laju kendaraanya namun gagal hingga terjadi laka lantas.
 
"Rem-nya blong ya otomatis di rem gak bisa. Sama-sama jalan dari barat, karena saya kan remnya blong apalagi jalannya agak turun," ujarnya singkat.
 
Kecelakaan sempat menjadi perhatian warga yang melintas di jalur nasional tersebut. Tak lama petugas laka Satlantas Polres Jombang tiba di lokasi mengurai kemacetan jalan. Petugas yang juga melakukan olah TKP dan mengevakuasi mayat korban kamar jenazah RSUD Jombang untuk autopsi. Bentor dan truk berikut sopirnya diamankan untuk dimintai keterangannya lebih lanjut.
 
"Kecelakaan ini disebabkan karena kendaraan truk mengalami kerusakan pada rem sehingga rem tidak berfungsi," kata Kanitlaka Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman.

Baca Juga: Boncengan Empat, 3 Orang Tewas Setelah Ditabrak Truk di Jombang

Zain Arifin Photo Verified Writer Zain Arifin

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya