Jalin Silaturahmi dengan Masyarakat, Airin dan Muspida Tarawih Bersama

Airin mengajak untuk tingkatkan ukhuwah Islamiah

Setu, IDN Times - Setelah menjalankan rutinitas kerjanya, Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany dan jajaran Muspida (Musyawarah Pimpinan Daerah) melakukan Safari Ramadan dengan berbuka puasa dan tarawih bersama di Masjid Nurul Iman, Kampung Curug, RT 2/1, Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Tangsel.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menjelaskan bahwa dirinya bersama rombongan melaksanakan Safari Ramadan 1440 H sekaligus menjalin silaturahmi bersama para pengurus DKM dan jemaah Masjid Nurul Iman.

“Tahun lalu saya pernah ke sini, dan luar biasa kemajuannya, indah masjidnya, penuh dengan kedamaian dan ketenteraman. Di bulan puasa ini mari kita tingkatkan ukhuwah Islamiah dengan meningkatkan persaudaraan," ucap Wali Kota Airin.

1. Dilakukan tiga kali setahun, Safari Ramadan terus jalin silaturahmi dengan masyarakat

Jalin Silaturahmi dengan Masyarakat, Airin dan Muspida Tarawih BersamaIDN Times/Pemkot Tangsel

Safari Ramadan merupakan bagian dari komunikasi Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel yang dilakukan tiga kali dalam setahun untuk menyapa dan menjalin hubungan baik dengan masyarakat.

“Safari Ramadan memang bagian dari komunikasi pemerintah yang kami lakukan. Dalam setahun minimal dua kali, bahkan tiga kali dengan pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan dan safari pembangunan yang dilaksanakan di akhir tahun,” kata Airin.

2. Selain pada Ramadan, Airin juga rutin menjalankan safari ke masyarakat

Jalin Silaturahmi dengan Masyarakat, Airin dan Muspida Tarawih BersamaIDN Times/Pemkot Tangsel

Airin menjelaskan, Safari Ramadan sama pentingnya dengan pelaksanaan komunikasi pemerintahan lainnya yang memiliki fungsi untuk bertemu, bersilaturahim, dan menyapa warga.

“Ada Ramadan atau tidak ada Ramadan, safari tetap harus kita lakukan. Baik kontak fisik secara langsung dengan masyarakat maupun yang dilakukan melalui program-program kedinasan kita,” tutur Airin.

3. Sebanyak 300 orang menghadiri acara ini

Jalin Silaturahmi dengan Masyarakat, Airin dan Muspida Tarawih BersamaIDN Times/Pemkot Tangerang

Sebanyak 300 orang menghadiri buka puasa dan salat tarawih bersama dalam rangka Safari Ramadan 1440 H tingkat Kota Tangerang Selatan.

"Bukber dan salat tarawih yang dilakukan dalam rangka menjalankan Salat Tarawih Keliling (Tarling) Kodim 0506/Tgr bersama Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kota Tangsel selama bulan Ramadan," kata Letkol Inf Faisol Izuddin Karimi.

Topik:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya